-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Cilegon Polda Banten Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB

2/21/2023 | 2/21/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-21T13:52:06Z


Cilegon, preessroom.co.id - Polres Cilegon Polda Banten meraih penghargaan kategori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Capaian tersebut diterima langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, SH, S.IK, MH di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri.

AKBP Eko mengaku merasa terhormat atas kehadiran Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan sebanyak 47 dari 332 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro se-Indonesia menerima penghargaan serupa.

“Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan menyerahkan penghargaan bagi 47 unit kerja Polri yang berpredikat pelayanan prima,” ucap Kapolres Cilegon pada Selasa, (21/2/2023).

"Atas capaian tersebut, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang ada di Mapolres Cilegon," katanya.

“Saya mengucap syukur atas diraihnya penghargaan ini. Selamat dan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh rekan-rekan personel yang ada di Polres Cilegon Polda Banten dan jajaran, atas semua usaha dan hasil jerih payahnya selama ini. Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya,” tuturnya.

“Maka terus pertahankan dan tingkatkan prestasi yang telah diraih. Tetap semangat dalam bekerja dan tetap menjaga kompak serta solid selalu,” tukasnya.

Kemenpan RB pada tahun 2022 lalu telah melaksanakan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) di 332 Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro di Indonesia, dengan menilai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Evaluasi pelayanan publik dimaksudkan untuk mengetahui implementasi dan mendorong perbaikan kedepannya.

Tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik lingkup Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro tahun 2022. (Oyip)

×
Berita Terbaru Update