close

*

Wujudkan Kamtibmas TNI-Polri Berikan Pebekalan Linmas Kecamatan Panimbang -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Kamtibmas TNI-Polri Berikan Pebekalan Linmas Kecamatan Panimbang

Monday, March 21, 2022 | March 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T12:15:02Z

Pandeglang - Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang bersama Babinsa Koramil Panimbang memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap petugas Linmas Desa sekecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Pembinaan dilakukan di halaman Kecamatan pada Senin (21/03/2022).

“Sebagai wujud sinegritas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas, kegiatan ini juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Brigadir Bhakti Adhie.

Bhaktie menjelaskan, materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan.

“Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” lanjutnya.

“Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Bhabinkamtibmas.

“Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update