-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Relawan Salurkan Bantuan Masyarakat Bintan Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Merapi Sumbar

5/29/2024 | 5/29/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T00:58:25Z


Preessroom.co.id  Bintan, Kepri - Penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Minang Sakato ( PERMISA ) di Bintan untuk bencana banjir bandang lahar dingin Merapi di Sumatra Barat. Selama seminggu.berhasil terkumpul Rp 70 000 900 dana ini akan langsung disalurkan kepada korban disejumlah daerah di Sumatra Barat pada Selasa, (28/05/2024).

Relawan yang berangkat, diantaranya Zakirman S.pd.I selaku Ketua PERMISA dan juga sebagai Anggota Dewan Kabupaten Bintan, Indra Waldi A.md Sekjend, Momon Reyes Seksi Bidang Sosial dan Agusvan selaku penasehat. 


"Hari pertama Selasa (28/5/2024) tim relawan telah sampai di lokasi di Bukit Tinggi dan  langsung didampingi pengurus posko setempat untuk menyalurkan bantuannya, yang langsung diterima oleh warga yang terkena bencana," jelas Momon Reyes  selaku ketua penggalangan Dana Peduli Sumbar di Bintan dan seksi Bidang Sosial PERMISA via wattshap.

"Kita bersama tim turun langsung ke lokasi kejadian di Bukit Tinggi, telah kita bagikan di 6 Posko," jels Momon

"Sesampainya di lokasi kita memberikan secara langsung berupa amplop berisi uang sejumlah  Rp 200 ribu, langsung pada  korban sesuai dengan data yang ada di posko-posko setempat," tuturnya.

Lanjut Momon, selesai dari Bukit Tinggi kita langsung menuju Tanah Datar. Batu Sangkar, yang terkena dampak Lebih besar dari daerah lainnya.

"Karena kita sampainya sudah malam, tim relawan pun akhirnya beristirahat di rumah warga, yang ada disekitar tempat kejadian di Tanah Datar," ungkapnya.


"Pada Rabu Pagi,  (29/5/2024) sekitar jam 08-00 Wib, kita bersama pengurus wilayah dan posko-posko setempat, mulai mengunjungi warga yang terkena bencana dan menyerahkan amanah masyarakat Bintan yang kami bawa Ini," imbuhnya.

"Di tanah Datar ada delapan titik atau posko tempat kita menyalurkan bantuan, jadi total keseluruhan, sekitar 350 amplop yang kita bagikan pada warga yang terkena dampak bencana," ungkapnya

Sementara itu Ketua PERMISA Zakirman S,pd.I yang juga menjabat sebagai anggota Dewan di Kabupaten Bintan.di tempat yang sama menyampaikan. Rasa haru dari korban Bencana , pada seluruh relawan, dan masyarakat Bintan, atas segala kepedulian dan sumbangsihnya, yang telah memberikan bantuannya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk masyarakat bintan yg telah memberikan bantuannya pada kami ," ujar zakirman menirukan ungkapan korban saat memberikan sumbangan dari masyarakat Bintan," kata Zakirman Via watshap

Lanjut Zakirman, melihat kondisi saat ini memang sangat memprihatinkan, "Semoga sedikit bantuan dari kita, dapat meringankan beban mereka," harapnya.

"Insyaallah hari ini kita selesai.  Dan besok 30/5/2024. Kita akaan kembali ke Bintan dan membuat laporan pada Dinsos," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update