-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Pendidikan Polisi Masuk Pesantren, Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Bekali Santri Cegah Narkoba

5/10/2024 | 5/10/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-10T12:45:00Z


Cilegon - Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Wawan Setiabudi sambangi dan berikan sosialisasi terkait kenakalan remaja di Pondok Pesantren Ibnu Syam yang berada di wilayah Kelurahan Tegalbunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon pada Jumat, (10/05/2024).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan mengatakan kegiatan ini sering dilakukan baik di dunia pendidikan SMA, SMP, SD, TK, dan Pondok Pesantren.

"Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan sekarang ini, Polisi masuk pesantren supaya Santriwan dan Santriwati tidak terpengaruh dari pergaulan dunia luar yang marak sekarang masuknya para pengedar narkoba di kalangan pelajar," katanya.

"Sebab tidak menuntup kemungkinan bilamana anak anak penerus kita ini tidak di bekali tentang bahanya narkoba dan lainnya, dikhawatirkan generasi masa depan kita mendatang pasti hancur," jelasnya.

"Dengan begitu maka Polsek Purwakarta memberikan penyuluhan tentang akan bahayanya pengguna narkoba dan pergaulan bebas," tutur Iwan.

“Kami sosialisasikan terkait bahaya Narkoba ke para santri di Ponpes Ibnu syam generasi muda khususnya santri harus tahu jenis-jenis narkoba dan bahayanya bagi yang menggunakan. Sangsi hukuman dan strategi menghindari agar tidak terjerat narkoba," tegas Kapolsek Purwakarta.

"Memberikan edukasi dan mencegah masuknya narkoba ke kalangan santri sangat diperlukan karena banyak santri yang tidak tahu jenis dan bentuk narkoba, serta bahayanya," pungkasnya.

“Apalagi saat ini banyak narkoba yang disusupkan ke berbagai makanan dan jajanan yang dijual di sekolah-sekolah, dan ini tanpa disadari oleh siswa maupun santri,” jelasnya.Ujar.iptu.H.iwan Sofiyan.

×
Berita Terbaru Update