close

*

Biro SDM Polda Banten Talkshow Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2024 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Biro SDM Polda Banten Talkshow Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2024

Thursday, April 18, 2024 | April 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-18T14:55:53Z


Serang - Biro SDM Polda Banten gelar Talk Show dalam rangka sosialiasi penerimaan terpadu Polri 2024  di Mega Swara FM pada Rabu (17/04).

Dalam Talkshow ini yang menjadi Narasumber adalah Kasubagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Banten Kompol Andi Kurniawan dipandu oleh Icha.

Paursubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Banten Iptu Transito Yati menyampaikan bahwa pendaftaran Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2024 telah dibuka. “Pendaftaran anggota Polri Akpol, Bintara dan Tamtama Polri sudah dibuka mulai dari tanggal 4 April dan berlangsung hingga 25 April 2024 melalui situs resmi Polri https://penerimaan.polri.go.id,” katanya.

Transito menjelaskan jumlah kuota penerimaan Polri 2024. Untuk tahun ini, kuota yang dibuka adalah sebanyak 14.400 anggota Polri. Dengan rincian, 12.800 untuk Bintara Polri dan 1.600 untuk Tamtama Polri,” ungkapnya.

Selanjutnya Transito juga menjelaskan persyaratan umum penerimaan Polri baik Akpol maupun Bintara. “Persyaratan umum yaitu warga Negara Indonesia baik pria atau wanita, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, sehat jasmani dan rohani serta untuk surat keterangan sehat dari institusi kesehatan, berumur paling rendah 18 tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri, tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (SKCK), dan Berwibawa, jujur, adil serta berkelakuan tidak tercela,” tutur Transito.

Transito menekankan bahwa dalam penerimaan anggota Polri ini, tidak akan ada biaya yang dibebankan kepada peserta.“Kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dan melaporkan kepada pihak berwenang jika ada oknum yang menawarkan jalan pintas untuk lulus seleksi,” tuturnya.

Pendaftar dihimbau untuk memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri, baik dari segi fisik maupun kemampuan akademik. “Jangan tergoda dengan iming-iming dari para oknum. Percaya kepada kemampuan diri sendiri,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update