-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Nujulul Qur'an, Maman: Sarana Untuk Memperkokoh Keimanan

3/27/2024 | 3/27/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-28T02:55:13Z


Cilegon – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin berharap agar momentum Peringatan Nujulul Qur'an sebagai sarana untuk memperkokoh keimanan. Hal itu disampaikan Maman pada acara Peringatan Nujulul Qur'an 1445 Hijriyah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon di lapangan upacara Pemkot Cilegon, Selasa 26 Maret 2024.

"Kami berharap, peringatan Nujulul Qur'an pada hari ini menjadi sarana untuk kita semua dapat memperkokoh keimanan dan keislaman serta dapat memberikan keberkahan," kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 26 Maret 2024.

Menurut Maman, peristiwa turunnya Al Qur'an begitu penting bagi umat muslim. "Kegiatan ini (Peringatan Nujulul Qur'an-red) juga merupakan bentuk syukur atas turunnya Al Qur'an. Peristiwa yang sangat penting bagi umat muslim, dimana Kitab Suci ini diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pendoman umat muslim. Peristiwa ini menjadi titik dimana Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi Rasulullah," tuturnya.

Dijelaskan Maman, ayat Al Qur'an pertama yang diturunkan adalah Irqa yang memiliki arti bacalah. Dimana, hal itu menjadi perintah untuk dapat membaca. "Dengan membaca kita dapat menambah ilmu, dapat lebih menggali ilmu," jelasnya.

Dalam hal ini, Maman juga meminta untuk menjadikan Al Qur'an sebagai bacaan utama. "Kami mengajak seluruh yang hadir pada hari ini untuk dapat menjadikan Al Qur'an bacaan utama. Mari kita mulai dari lingkup keluarga untuk dapat menerapkan amalan-amalan dalam Al Qur'an, juga menjadikan landasan moral untuk kita semua," ungkapnya.

Diketahui, pada acara Peringatan Nujulul Qur'an 1445 Hijriyah tingkat Kota Cilegon yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini menghadirkan KH Ahmad Slamet Ibnu Syam sebagai penceramah dan dihadiri seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. (*)

×
Berita Terbaru Update