initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Jelang Peringatan May Day, Disnaker Cilegon Kumpulkan Pengusaha dan Buruh | preessroom.co.id -->

3/07/2024

Jelang Peringatan May Day, Disnaker Cilegon Kumpulkan Pengusaha dan Buruh


CILEGON –  Menjelang Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon mengumpulkan Federasi Serikat Pekerja, Asosisi Pengusaha Daerah dan Forum HRD yang ada di wilayah Kota Cilegon, di Aula Disnaker Kota Cilegon, Kamis 7 Maret 2024.

Kepala Disnaker Kota Cilegon Panca W. Nugroho menyampaikan, dikumpulkannya para pengusaha maupun buruh tersebut untuk menciptakan May Day dengan gembira dan menjaga kondusifitas.

"Kita sambut May Day dengan gembira. Tetap jaga kondusivitas industri di Kota Cilegon, karena ini rumah kita bersama," kata Panca usai pertemuan. 

Menurut Panca, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa memperkokoh persatuan dan sinergi serta rasa saling memiliki antara pemerintah, masyarakat, buruh dan pengusaha.

"Terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak yang terkait dalam terselenggaranya May Day dan diharapkan berjalan dengan lancar," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Industri Faruk Oktavian menuturkan, pada peringatan May Day tahun 2024 rencananya akan diselenggarakan dalam bentuk bhakti sosial (Baksos), donor darah dan seminar.

"May Day yang akan digelar sebagai wadah penyampaian harapan, aspirasi serta pandangan pekerja atau buruh secara damai dan tertib sebagai bentuk pendewasaan berdemokrasi," tuturnya.

Faruk menyampaikan, peringatan May Day juga harus dijadikan sebagai momentum bersama, baik serikat pekerja atau serikat buruh, pengusaha, dan pemerintah untuk mewujudkan ekosistem ketenagakerjaan yang fleksibel.

"Menjadi pengungkit bagi terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan," ujarnya. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top