-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Bintan Laksanakan Pengawalan dan Pengamanan Pelepasan Logistik Pemilu Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara

2/24/2024 | 2/24/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T11:15:38Z


Preessroom.co.id Bintan, Kepri -- Tahapan pemungutan suara yang sudah berlangsung pada 14 Februari 2024 menjadi perhatian khusus bagi Kepolisian Resor Bintan dalam mengawal serta menciptakan Pemilihan Umum 2024 yang aman dan damai, dengan itu Polres Bintan melaksanakan monitoring setiap tahapan setelah dilakukannya pencoblosan. 

Hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat PPK sudah dilaksanakan dan seluruh hasil rekapitulasi disimpan di kantor KPUD Bintan, hasil rekapitulasi yang terakhir masuk ke KPUD Bintan yaitu dari PPK Bintan Timur yang dikirim oleh PPK Bintan Timur yang dikawal ketat oleh personel Polres Bintan pada Sabtu, (24/02/2024).

Logistik pemilu yang dari kecamatan Bintan Timur sebanyak 132 TPS dengan kotak surat suara berjumlah 660 kotak berasal dari Kelurahan Kijang Kota, Kelurahan Sungai Enam, Kelurahan Sungai Lekop dan kelurahan Gunung lengkuas yang dikumpulkan di PPK Bintan Timur sebelum diangkut ke KPUD Bintan.

Keberangkatan hasil rekapitulasi tersebut menggunakan 4 unit mobil box milik Kantor Pos Indonesia selanjutnya dikawal oleh personil pengawalan. Pelepasan hasil rekapitulasi pemilu tersebut disaksikan oleh Panwaswil Bintan Timur AKP Suardi, SE, Ketua KPUD Bintan Harris Daulay, personil pengamanan PPK dan petugas panwascam Bintan Timur

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.IK, MM menyampaikan melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa kegiatan ini adalah salah satu komitmen polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bintan selama masa Pemilu.

“Salah satu tugas dalam Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 adalah melakukan pengawalan logistik Pemilu, baik sebelum pelaksanaan pencoblosan maupun setelah pencoblosan”, Ucap kasihumas.

Kemudian kasihumas Iptu Missyasmsu Alson juga menyampaikan tugas kepolisian disini hanya melakukan pengamanan baik terhadap orang maupun terhadap barang yang digunakan untuk pelaksanaan pemilu.

“Semua pergerakan logistik Pemilu selalu kita kawal dengan ketat dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya demokrasi sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif di kabupaten Bintan”, imbuhnya.

“Tugas kami disini hanya melakukan pengawalan dan pengamanan tanpa ada memihak kesalahan satu pilihan, dan kami Polres Bintan tetap selalu menjaga netralitas dalam menciptakan pemilu yang damai di kabupaten Bintan,” tegasnya.

Selanjutnya beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Bintan untuk tetap menjaga perdamaian didalam berbedanya pilihan untuk seluruh masyarakat Bintan walau memiliki hak pilih yang berbeda untuk tidak saling berselisih, mari memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai.

“Selanjutnya kami akan melakukan pengawalan dan pengamanan pada tahap rekapitulasi di tingkat kabupaten dan kami selalu berkoordinasi dengan KPUD Bintan untuk jadwal penghitungan atau rekapitulasi di tingkat kabupaten,” tutup Iptu Alson.(Dft)

×
Berita Terbaru Update