initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Peduli Terhadap Sesama, PT. KTI Gandeng Karang Taruna Gelar Khitanan Massal Rangkaian HUT ke 28 | preessroom.co.id -->

2/24/2024

Peduli Terhadap Sesama, PT. KTI Gandeng Karang Taruna Gelar Khitanan Massal Rangkaian HUT ke 28


Cilegon - Sebanyak 103 anak ikuti khitanan massal gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar Perusahaan (ring satu) dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-28 PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) yang diselenggarakan di Gedung Innovation Center pada Sabtu, (24/02/2024).

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan dan membangun lingkungan menjadi salah satu concern PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI), program tahunan ini kembali digelar sebagai manifestasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekaligus implementasi dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) dengan kembali melibatkan Karang Taruna.



Saat dikonfirmasi Sekretaris Perusahan (Sekper) PT KTI H. Ade Budi mengatakan benar bahwa hari ini kami (PT. KTI) benar melaksanakan kegiatan bakti sosial khitanan massal dalam rangka rangkaian HUT PT. KTI yang ke 28 tahun, peserta khitanan massal ini dari masyarakat yang berada di Ring Satu yang berada di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil, masyarakat sekitar Plant Cidanau dan Plant Pasauran.

"Bakti sosial (baksos) merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahunnya wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, bakti sosial juga merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat mewujudkan rasa cinta kasih dan rasa saling menolong, rasa saling peduli pihak Industri dan Karang Taruna kepada masyarakat yang ada di sekitaran PT KTI yang sedang membutuhkan bantuan untuk khitanan.

"Harapannya kegiatan baksos ini bisa secara kontinyu dan bisa memberikan inpek positif untuk kemasyarakat dan lingkungan," ujar H. Abud panggilan akrabnya.

"Kita merangkul karang taruna sebagai bentuk pembinaan dan kemitraan serta sinergisitas perusahaan dan lingkungan, kami menilai pemuda merupakan salah satu refresentatif kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar," jelasnya.

"Sehingga sampai dengan sekarang sudah ketiga kalinya kita melibatkan pihak karang taruna dalam setiap tahunnya dalam pelaksanaan rangkaian peringatan HUT PT KTI," tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Karang Taruna Krenceng Jaya Ririn mengatakan, Alhamdulillah sudah berjalan ke tiga kalinya dalam setiap tahunnya Krang Taruna Krenceng Jaya dilibatkan dalam acara ini.

"Ini adalah program tahunan dalam rangkaian pelaksanaan menyambut HUT PT KTI. Karang Taruna dipercaya untuk menjadi pelaksana dari kegiatan khitanan masal ini yang rutin tiap tahunnya. Untuk kegiatan yang kita laksanakan ada khitanan massal dan nanti diselenggarakan juga pemberian santunan kepada anak yatim," ujarnya.

"Dan untuk khitanan massal ini pesertanya masyarakat bukan hanya dari ring satu kelurahan Kebonsari kita ambil dari plant Cidanau dan Plant Pasauran serta Mancak, khusunya masyarakat yang ada di sekitaran perusahaan PT Krakatau Tirta Industri," ungkapnya.

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang ada di sekitar perusahaan bisa menerima manfaat dari program ulang tahun PT. KTI," tandasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Bung Herman, kami mengapresiasi dari Karang Taruna Kecamatan kepada Karang Taruna Krenceng yang sudah bermitra dengan PT KTI yang sudah melaksanakan kegiatan khitanan masal ini.

"Kami mendorong kepada para Karang Taruna baik yang ada di Kelurahan, Unit agar melakukan sinergis dengan industri-industri yang ada dalam rangka pemanfaatan sisi sosialnya," ucapnya.

"Kami dari Karang Taruna Kecamatan sifatnya hanya mendorong dan membackup kepada Kurang Taruna di bawahnya," jelasnya.

"Harapannya dengan adanya Karang Taruna ada kebermanfaatan Karang Taruna dan bisa dirasakan oleh masyarakat, salah satunya program yang sedang dilakukan yaitu khitanan massal," tuturnya.

"Mudah-mudahan di tahun-tahun ke depannya juga lebih banyak lagi industri-industri yang bisa bermitra dengan Karang Taruna terkait dengan sosial kemasyarakatan," tutup Herman. (Oy)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top