close

*

Jelang Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Gotong Royong Bersihkan Makam -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Gotong Royong Bersihkan Makam

Saturday, February 24, 2024 | February 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T04:26:35Z


Cilegon - Bhabinkamtibmas Kelurahan Deringo Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten AIPDA Mere Erlansyah, bersama warga melaksanakan gotong royong kerja bhakti Bersih-bersih makam yang ada di lingkungan Kelurahan Deringo agar terlihat bersih dan terang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024, Sabtu (24/02/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Kompol Fauzan Afifi menyampaikan bahwa, Kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya dengan tujuan menjalin keakraban bersama warga di dalam setiap kegiatan masyarakat.

"Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bergabung dengan warga binaannya membersihkan makam yang merupakan tradisi sebagian umat Islam khususnya pada bulan Sya’ban dengan melakukan selamatan Sadranan atau ziarah kubur ke makam leluhur untuk mengirim doa semoga arwah yang mendahului kita ditempatkan di sisi Allah," ucapnya.

"Dalam setiap kesempatan di kegiatannya AIPDA Mere Erlansyah menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan kepada warga agar kebersamaan dan kerukunan bermasyarakat tetap terjaga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," jelasnya.

"Perwakilan warga mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Bhabinkantibmas yang bersedia membaur dengan warga, sehingga kegiatan bersih makam menumbuhkan keakraban dengan masyarakat," tuturnya.

”Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan makam yang rumputnya sudah mulai tumbuh panjang supaya kelihatan bersih dan rapi menjelang bulan puasa. Mengingat banyak keluarga di dalam kota maupun luar kota yang akan melakukan ziarah kubur untuk mengirim doa leluhurnya,” tandasnya.

×
Berita Terbaru Update