-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangun Akses Jalan Baru, TNI-Polri dan Masyarakat Ikuti TMMD ke 119 di Tunjung Teja Kabupaten Serang

2/27/2024 | 2/27/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-27T07:48:28Z


Serang - Sinergitas TNI-Polri bersama dengan masyarakat di Kabupaten Serang nampak kompak saat mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 tahun 2024. TMMD digelar di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang pelaksanaannya di mulai dari tanggal 20 Februari 2024 sampai 20 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 terciptanya sinergitas bersama Koramil 0602-08/Petir dengan Kapolsek Tunjung Teja serta masyarakat dalam membangun desa pada Senin, (26/02). 


Tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini Danramil 0602/Petir, Kapolsek Tunjung Teja serta masyarakat yang ikut membantu pelaksanaan pembangunan akses jalan ini.

"Alhamdulillah dengan dilaksanakannya kegiatan ini sangat dirasakan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, tadinya kita bila akan beraktifitas selalu melalui dua perlintasan rel kereta yang bisa membahayakan kita sebagai masyarakat yang hendak melintasinya," ujar Herman salah satu warga yang ikut kegiatan ini.

"Semenjak adanya pelaksanaan kegiatan ini kami masyarakat menjadi terbantu dan mempermudah jalan akses saat melintas guna menghubungkan dua kabupaten yaitu kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ica seorang pedagang keliling menambahkan, kami merasa bersyukur dengan nantinya akan adanya akses jalan yang melintasi dan untuk menghubungkan dua kabupaten Lebak dan kabupaten Serang.

"Kita sebagai masyarakat khusunya pedagang merasa terbantu dan bisa lebih meniggalkan perekonomian masyarakat kedepannya, jarak dan waktu bisa kita tempuh lebih cepat dengan adanya akses jalan ini sehingga otomatis perekonomian masyarakat bisa meningkat," jelasnya. 

"Dengan adanya kegiatan ini juga masyarakat sangat antusias mengikuti gotong royong bersama TNI dan Polri untuk bersama-sama melakukan pembangunan desanya," tutup Ica. 


Rencana dari pelaksanaan TMMD ini  yaitu pembangunan jalan baru, talud, pembangunan dua plat beton, pembangunan jembatan dan empat buah gorong-gorong. (**)
×
Berita Terbaru Update