close

*

Pelatihan Linmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Berikan Pembekalan dan Pembinaan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelatihan Linmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Berikan Pembekalan dan Pembinaan

Saturday, January 27, 2024 | January 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-28T03:10:19Z


Cilegon - Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memberikan pembekalan dan pembinaan kepada anggota Satuan Linmas yang ada di Lingkungan Desa Winong kecamatan Mancak Sabtu (27/01/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna mengatakan pembinaan dan pembekalan bagi anggota Satlinmas ini juga bertujuan untuk persiapan Pengamanan Pemilihan Umum yang akan datang.

"Indikator suksesnya pelatihan linmas adalah  meningkatnya kualitas SDM Satuan Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis," ujarnya.

"Dengan harapannya penyelenggaraan dalam pemilihan umum di Desa Winong khususnya dapat berjalan aman, lancar, terkendali dan sukses," jelas Kapolsek.

"Pelatihan dan pembinaan ini guna meningkatnya kesiap-siagaan satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat," tutur Desma.

"Dengan pembekalan materi teori dan praktik diharapkan mereka bisa membantu aparat keamanan untuk mengamankan jalannya pemungutan suara di masing-masing TPS nantinya, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update