close

*

Kapolres Cilegon Polda Banten Himbau dan Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 berjalan Aman -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Cilegon Polda Banten Himbau dan Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 berjalan Aman

Monday, December 18, 2023 | December 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-18T11:40:19Z


Cilegon - Senin 18 Desember 2023, disela sela kesibukannya di hadapan media, Kapolres Cilegon Polda Banten menghimbau kepada masyarakat kota Cilegon dan ajak masyarakat untuk sukseskan pemilu 2024 di kota Cilegon berjalan damai.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Cahyo Untoro menjelaskan kepada awak media dan memohon bantuannya kepada masyarakat kota Cilegon untuk tidak menyebarkan berita Hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya.

"Peran masyarakat sangatlah penting  untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman di kota Cilegon agar kegiatan masyarakat sehari hari berjalan lancar dan tidak ada konflik pada saat Pemilu 2024," ujarnya.

Lanjut Kapolres, berita hoaks yang beredar menimbulkan keresahan dan perhatian oleh masyarakat,perbedaan antara hoaks dan berita bohong.

"Hoaks merujuk pada informasi yang belum tentu kebenarannya ketika dipublikasikan, sementara berita bohong adalah informasi palsu yang dapat dikenakan pidana kepada pelakunya," ungkapnya.

"Kami berharap di kota Cilegon masyarakatnya tidak menyebarkan berita hoaks atau berita bohong di Medsos dan perlu diingat di saring terlebih dahulu kebenaran beritanya serta jangan asal kirim atau di share ke medsos," jelasnya.

"Hal ini dianggap penting untuk menghindari berita yang tidak terbukti kebenarannya dan akan terjadinya konflik pada masyarakat kota Cilegon," tutur Eko.

"Membuat dan menyebarkan konten berita hoax, hate speech, sara fitnah, adu domba dan menghasut dapat diancam hukuman penjara 9 bulan sampai dengan 6 tahun sesuai dengan undang-undang RI Nomor 19 tahun 2016 tentang undang-undang ITE dan undang-undang RI nomor 1 tahun 1946 KUHPidana" tegas AKBP Eko.

"Boleh berbeda pendapat dan pilihan tetapi persatuan dan kesatuan adalah yang utama Mari sukseskan pemilu yang aman dan damai untuk menuju Indonesia maju," tutup Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro.

×
Berita Terbaru Update