close

*

Pupuk Rasa Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Gotong Royong Bersama Warganya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pupuk Rasa Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Gotong Royong Bersama Warganya

Friday, November 17, 2023 | November 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-17T10:53:38Z


Cilegon - Guyub dan kompak bersama warganya tampak terlihat seperti yang dilakukan Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalbunder Aiptu Wawan Setiabudi melaksanakan kegiatan kerja bakti (gotong royong) bersama warga binaanya yang ada di Lingkungan Dukuh Malang kelurahan Tegalbunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon pada Jumat, (17/11/2023).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan mengatakan kegiatan gotong royong yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas dan warganya wujud kekompakan bersinergi menjalin kemitraan yang baik dengan warganya.

"Gotong royong bersama warga dan Bhabinkamtibmas Aiptu Wawan Setiabudi yang dilakukan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon sudah sering dilakukan karena sebagai wujud kekompakan antara warga dan Polisi yang pedulian terhadap keamanan di lingkungannya supaya situasi kamtibmas tetap kondusif," ujarnya.

"Kerja bakti ini berupa membersihkan saluran dipenuhi oleh sampah agar tidak terjadi penyumbatan yang kemudian akan menimbulkan banjir dan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah," jelas Kapolsek.

“Kerja bakti ini sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Polisi pembina desa,” tutur Kapolsek.

"Kami juga mengharapkan suasana gotong royong tersebut untuk menjalin kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas," tambahnya.

“Kegiatan kerja bakti (gotong royong) ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update