initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Jelang HUT Ke-73, Ditpolairud Polda Banten Aksi Bersih-Bersih Pantai Anyer | preessroom.co.id -->

11/09/2023

Jelang HUT Ke-73, Ditpolairud Polda Banten Aksi Bersih-Bersih Pantai Anyer

Cilegon - Ditpolairud Polda Banten dalam rangka HUT ke-73 melaksanakan aksi bersih pantai di seputaran Pantai Anyer, seperti Pantai Jayakarta, Pantai Bandulu, Pantai Marbella pada Kamis,  (09/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra, SH, S.Ik dan dihadiri oleh pejabat utama Ditpolairud Polda Banten.

Tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan Bersih-bersi pantai antara lain Kasubditpatroliairud AKBP Saidin, Kasubbagrenmin, personel Ditpolairud Polda Banten, PT. Asahimas Chemical, PT. Chandra Asri Petrochemical, Komandan Kapal Sanjaya, Satpolairresta Tangerang, Satpolairresta Serang, Satpolairres Pandeglang, Danpos TNI AL Anyer, Kapolsek Anyer beserta personel, Camat Anyer, Kepala Desa Anyer, BASARNAS Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Serang, DPC Kesti TTKDH Kecamatan Anyer, Koramil Anyer, Pengelola pantai, Balawista Anyer, PHRI Kabupaten Serang serta dari Hotel Jayakarta.

Kombes Pol Andree Gama Putra menyampaikan kegiatan bersih-bersih pantai merupakan kegiatan serentak tahunan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Airud, yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023 mendatang, dengan tujuan mengajak masyarakat dan stakeholder untuk selalu menjaga kebersihan pesisir pantai dan laut.



"Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, bersama menjaga lingkungan agar bersih bebas dari sampah, terutama sampah plastik yang ada di pesisir pantai," ujarnya.

“Kami melakukan bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedulian Polri ditengah masyarakat dan juga sebagai bentuk kebersihan lingkungan,” katanya.

Lebih lanjut,  Kombes Pol Andree juga mengungkapkan, selalu berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan pesisir pantai dari sampah plastik, pihaknya menggandeng masyarakat, pelaku industri maupun pemerintah setempat serta pengelola wisata pantai untuk mewujudkan pantai yang bersih dan bebas dari sampah plastik dan sampah lainnya. “Kegiatan ini dilaksanakan sepanjang pesisir Pesisir Pantai selain mewujudkan bersihnya pantai, dalam rangka HUT Ke-73 Polairud Tahun 2023 ini agar Polri semakin dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

"Aksi Bersih-bersih ini yang dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Banten dalam rangka HUT ke-73 aksi bersih pantai di seputaran Pantai Anyer, antara lain Pantai Jayakarta, Pantai Bandulu, Pantai Marbella dan sekitarnya," jelasnya.

Sementara itu Harun selaku Corporate social responsibility (CSR) PT. Chandra Asri di tempat yang sama menyampaikan kami sangat merespon dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri khususnya Ditpolairud Polda Banten dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

"Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini bisa lebih menumbuhkan kesadaran yang ada disekitar wisata pantai terhadap lingkungan dengan menjaga objek wisata, menjaga kebersihannya terutama dari sampah-sampah kemasan plastik yang ada di sekitaran pesisir darat maupun laut," ujarnya.

"Kita juga dari pihak industri selalu rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, seperti yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu dengan mengajak masyarakat sekitaran hingga mereka kesadaran terhadap lingkungan tambah meningkat. Dan kita juga selain selain melaksanakan Bersih-bersih juga selalu memberikan himbauan dan mengajak masyarakat maupun pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan di objek wisata pantai dan jangan meninggalkan atau membuang sampah sembarang," tutur Harun.

"Harapannya dengan kegiatan ini banyaknya objek wisata pantai menjadi objek wisata yang nyaman dan pantainya bersih tidak adanya sampah berserakan," tandasnya. (Oyip/PR)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top