initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Dinas Koperasi UKM Kota Cilegon Failitasi Pelaku UMKM Lewat Aplikasi Pujasagon | preessroom.co.id -->

11/14/2023

Dinas Koperasi UKM Kota Cilegon Failitasi Pelaku UMKM Lewat Aplikasi Pujasagon



Cilegon - Untuk mengelola pemasaran sebuah produk, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kota Cilegon memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui aplikasi Pusat Jajanan Khas Cilegon (Pujasagon).

Pengembang Kewirausahaan Ahli Muda pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Teti Hartati mengatakan, aplikasi Pujasagon merupakan marketplece seperti Tokopedia maupun Shopee yang dapat di akses memperjual belikan secara luas.

"Di aplikasi ini kita bisa memasarkan secara luas seperti aplikasi jualan online lainnya itu," kata Teti, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 14 November 2023.

Untuk itu, Dinkop UKM Kota Cilegon berupaya dengan melakukan pelatihan kepada para pelaku UMKM di Kota Cilegon untuk mengelola produknya agar bisa dijual melalui aplikasi tersebut.

"Kita mengadakan praktek langsung ke marketplece dari para pelaku UMKM yang ada di Kota Cilegon dan para peserta sebelum masuk ke aplikasi Pujasagon, para peserta tersebut harus terdaftar di data best sedulur Cilegon," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya mendorong produk lokal unggulan seperti Gipang singkong, Rabeg, Bolu Kuwuk dan lainnya agar bisa dinikmati masyarakat luas.

"Kita kan ada produk unggulan, jadi kira dorong produk unggulan seperti gipang, singkong, rabeg, bolu kuwuk agar bisa dijual di marketplace," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S. Maulana mengajak seluruh OPD dan pegawai pemerintahan untuk berbelanja memenuhi kebutuhan di marketplece Pujasagon sehingga aplikasi dan pelaku usaha di Kota Cilegon bisa berkembang.

"Insya Allah nanti akan ada surat edaran dari Pak Wali Kota Cilegon untuk mengimbau para OPD di Cilegon belanjanya melalui aplikasi Pujasagon ini agar UMKM Cilegon bisa berkembang," ucapnya. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top