close

*

Aks Unras, Polres Cilegon Polda Banten Kerahkan 216 Personilnya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aks Unras, Polres Cilegon Polda Banten Kerahkan 216 Personilnya

Friday, November 17, 2023 | November 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-18T03:29:38Z


Cilegon - 216 Personil Polres Cilegon Polda Banten dikerahkan untuk Pengamanan aksi unjuk rasa dari Forum SP/SB kota Cilegon ke Kantor Pemerintahan Kota Cilegon pada Jumat, (17/11/23).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasi Humas Polres Cilegon Polda Banten AKP Sigit Dermawan membenarkan bahwa hari ini Jum'at tanggal  17 November 2023,jam 07.00 wib dilaksanakan apel kesiapan aksi unjuk rasa dari Forum SP/SB kota Cilegon ke Kantor Pemerintahan Kota Cilegon

"Pengamanan unras ditempatkan tiga lokasi yakni PT Chandra Asri dan Kantor PC FSPMI Kota Cilegon sebagai lokasi titik kumpul, lalu Titik Temu Simpang SPIJ, Simpang STT serta Simpang ADB, selanjutnya bergerak ke depan Kantor Pemerintah Kota Cilegon yang menjadi sasaran unjuk rasa," ujarnya.

"Pada saat apel yang dipimpin oleh AKP Suryana  (Kasubag Kerma Bagian Operasi Polres Cilegon) apel dilaksanakan untuk pengecekan kesiapan personil Polres Cilegon yang terkena surat perintah diberikan arahan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa," jelasnya.

"Pengamanan secara terbuka maupun tertutup, dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan dan undang undang serta Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan unjuk rasa, dalam menghadapi unjuk rasa personil tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api saat melaksanakan pengamanan." tutur Sigit.

"Personil pengamanan Unras harus humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa, dalam pembagian tugas agar setiap personil harus mengetahui dan memahami apa yang menjadi tugasnya saat berada dilapangan," tegasnya.

"Seperti personil satuan lalulintas mengatur arus lalulintas saat unjuk rasa digelar, agar warga masyarakat yang melakukan aktifitas dan penguna jalan lainnya dapat berjalan dengan aman dan tertib.” tutup AKP Sigit Dermawan selaku kasihumas Polres Cilegon Polda Banten.

×
Berita Terbaru Update