initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polsek Cinangka Polres Cilegon Tanam 650 Pohon | preessroom.co.id -->

10/13/2023

Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polsek Cinangka Polres Cilegon Tanam 650 Pohon

Cilegon - Pada Jumat 13 Oktober 2023 sekitar jam 09.00 Wib bertempat di lokasi wisata Curug Betung Desa Kubang Baros Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang telah dilaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Cinangka AKP Agustian membenarkan bahwa pada hari ini Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten bersama Camat Cinangka Tuti Setiawati SE, Danramil Cinangka Kapten Inf M. Ilyas, Ketua Bhayangkari Ranting Cinangka Ny Tati Agustian berserta staf, Kepala Desa Kubang Baros Aang Fathoni, Pokdarwis Desa Kubang Baros dan Ketua RW/RT se-Kecamatan Cinangka.



"Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan dijaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh anak cucu kita di masa yang akan datang," ungkapnya.

"Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan sekitar kita kegiatan Polisi peduli penghijauan ini tidak hanya dilaksanakan sekali namun akan terus digelorakan," jelas Kapolsek.

"Kegiatan penanaman pohon dan penghijauan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten dalam melestarikan lingkungan. Menghijaukan lingkungan dan menjaga lingkungan," harapnya.

"Kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepeduli lingkungan dan kelestarian alam dengan mengambil tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, khususnya di wilayah wisata Curug Betung Desa Kubang Baros Kecamatan Cinangka akan telah ditanam pohon Mahoni sebanyak 250 batang, pohon Mangga sebanyak 150 batang dan Pohon Melinjo sebanyak 250 batang," tegas AKP Agustian.

“Satu Pohon yang kita tanam, berarti kita telah peduli dengan anak cucu kita. Dengan menanam pohon banyak sekali manfaat yang akan diperoleh, bisa manambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya, jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya, dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsof (erosi( Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita,oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” imbaunya

"Untuk jumlah keseluruhan pohon yang diserahkan ke Kepala Desa Kubang Baros sebanyak 650 batang pohon." tutupnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top