-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Patroli Dialogis dengan Warga yang Ronda

Rabu, Oktober 25, 2023 | Oktober 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-25T11:24:38Z


Cilegon - Guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat (GKTM) di wilayahnya dan guna menjalin kemitraan seperti yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebondalem Aipda Daryo E Polsek Purwakarta Polres Cilegon Selalu Menyapa warganya yang sedang beraktifitas melaksanakan ronda di Komplek D-Flat Perumahan KS Kelurahan Kebondalem Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon pada Rabu,(25/10/2023).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan mengatakan bahwa benar anggota Bhabinkamtibas rutin melaksanakan kegiatan sambang guna menciptakan suasana kondusif dan nyaman kepada masyarakat binaanya.

"Pelaksanaan kegiatan ini guna mengantisipasi terjadi aksi kejahatan yang marak di perkampungan, Personil Bhabinkamtibmas Aipda Daryo.E menyapa warganya yang sedang jaga malam di Perumahan dengan berdialog dan memberikan pesan kamtibmas," jelas Iwan.

"Ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, karena keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya," tuturnya.

"Pelaksanaan kontrol Pos Kamling sebagai wujud kepedulian Polri agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya," tambah Kapolsek.

“Selain itu juga untuk menunjukkan bahwa Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update