-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bangun Komunikasi dan Silaturahmi, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Guyub Bersama Tokoh Pemudi

Sabtu, September 16, 2023 | September 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-16T14:42:40Z

Cilegon - Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara rutin melakukan silaturahmi dengan mengunjungi para tokoh pemudi di desa binaan pada Sabtu, (16/09/2023). 

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna, SH menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga hubungan yang baik bersama para tokoh masyarakat dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi. 

"Sebagai langkah tindak lanjut terkait atensi dan perintah pimpinan tersebut, BRIPKA Eko Gunawan sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, selalu berupaya dalam setiap patroli sambang ke desa binannya," kata Kapolsek.

"Pelaksanaan kegiatan ini, personel selalu menyempatkan diri sambang bersilaturahmi dan guyub bersama para tokoh masyarakat, seperti pada hari, duduk dan dialogis bersama pemudi salah satu tokoh pemudi di lingkungan kp. Sondol Rt 001/001, Desa Sigedong," jelasnya.

"Personel juga saling memberikan masukan serta motivasi dalam upaya mengajak warga masyarakat lainnya dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut," tegas Kapolsek.

"Kegiatan tersebut juga sebagai upaya sarana deteksi dini (Early Warning System) dalam menyikapi segala potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat," tuturnya.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten maupun melalui call center layanan Kepolisian 110 jika ada kejadian yang menonjol untuk bisa ditindaklanjuti,“ harap Desma.

"Kami dari Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama tokoh masyarakat tersebut, personel Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan emosional yang semakin baik dan solid dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif, terutama di Desa Winong tersebut," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update