close

*

Kapolresta Tangerang Ikuti Vicon Peringatan Idul Adha dan Hari Bhayangkara ke-77 Pimpinan Kapolri -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolresta Tangerang Ikuti Vicon Peringatan Idul Adha dan Hari Bhayangkara ke-77 Pimpinan Kapolri

Thursday, June 29, 2023 | June 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-29T13:03:05Z


Tangerang - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono di dampingi Wakapolresta Tangerang AKBP Indra Mardiana bersama Pejabat Utama Polresta Tangerang Mengikuti Peringatan Idul Adha dan Hari Bhayangkara ke-77 Pimpinan Kapolri. Polri mengadakan program Kurban Polri Presisi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H sekaligus Hari Bhayangkara ke-77 dan dalam program ini, Polri menyerahkan dan mendistribusikan ribuan hewan kurban baik sapi dan kambing ke seluruh Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, total ada 9.300 hewan kurban yang didistribusikan dengan rincian 5.765 sapi dan 3.535 kambing. "Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H yang berbarengan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, maka pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan menggelar program Kurban Polri Presisi yang akan dilaksanakan penyerahan dan pendistribusian secara serentak oleh Kapolri dan jajaran," kata Ramadhan dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (29/06).

Ramadhan mengatakan, jumlah hewan kurban dari jajaran di Mabes Polri sebanyak 541 sapi, dimana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyumbangkan 476 sapi. Ratusan sapi sumbangan Kapolri disalurkan ke panitia kurban Mabes Polri sebanyak 37 dan 439 sapi disalurkan ke Mako dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. "Jumlah hewan kurban dari Satwil atau Polda jajaran sebanyak 8.759 dengan rincian 5.224 sapi dan 3.535 kambing," katanya.

Adapun sasaran pendistribusian hewan kurban di lingkungan Mabes Polri diperuntukan untuk asrama Polri dan pondok pesantren. Sementara hewan kurban jajaran Satwil dan Polda diperuntukan untuk personel Polda, Polres, Polsek, pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

Selain pendistribusian hewan kurban, Polri juga mendistribusikan sebanyak 10 ton daging rendang. Nantinya daging rendang ini akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang membutuhkan. "Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton daging rendang akan dilakukan oleh Kapolri," katanya.

×
Berita Terbaru Update