-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui Jumat Curhat, Kapolres Cilegon Polda Banten Dengar Langsung Curhatan Masyarakat

3/03/2023 | 3/03/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-03T09:55:04Z

Cilegon - Serap aspirasi masyarakat, salah satu program kegiatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cilegon adalah jumat curhat bersama Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro digelar pada pukul 09.30 Wib di Kediaman H. Abdul Rojak (anggota DPRD Kota Cilegon, ketua Ormas PPBNI dan Tokoh masyarakat Kecamatan Gerogol) di lingkungan Gerem raya RT 02 / 04 Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol Kota Cilegon dilaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama Kapolres Cilegon. Jumat, (03/03/20230.

Tampah hadir dalam kegiatan tersebut Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Andi  Suherman,Kasatintelkam Polres Cilegon AKP Bai Ma'mun, Kapolsek Pulomerak Kompol  Entang Cahyadi, Kasat Sabhara Polres Cilegon AKP Chairul Anam, Kasi Humas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan, H. Abdul Rojak .SH (anggota DPRD Kota Cilegon, ketua Ormas PPBNI dan Tomas Kel. Gunung Sugih), Tokoh Agama Ust. M Nur, Tokoh Masyarakat saudara Nasir, Tokoh Masyarakat  H. Hatta, Tokoh pemuda .Ust. M. Nur serta Ketua RW 04  Kasdi perwakilan masyarakat Kelurahan Gerem

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa, "Pada hari ini Jumat 03 Maret 2023 pukul 09.30 Wib di Kediaman H. Abdul Rojak (anggota DPRD Kota Cilegon, ketua Ormas PPBNI dan Tomas Kecamatan Gerogol) di Lingkungan Gerem raya RT 02 / 04 Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol Kota Cilegon telah dilaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Kapolres Cilegon Polda Banten".

"Kami mengucapkan terima kasih atas jamuan dan fasilitasnya terhadap Polres Cilegon Polda Banten dalam kegiatan ini," katanya. 

"Kegiatan Jum'at Curhat ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan pihak Polres Cilegon dalam segala bidang apapun dan kami harapkan masyarakat untuk tidak takut maupun sungkan apabila ingin melapor dan ingin ke kantor Polisi." jelasnya. 

"Kami meminta dan sampaikan saran maupun keluhan dari Tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan masyarakat yang hadir di kegiatan hari ini dalam rangka Harkamtibmas di Daerah hukum Polres Cilegon," imbuhnya.

"Kegiatan jumat curhat ini merupakan sarana untuk membangun komunikasi antara Polres Cilegon dengan masyarakat serta menyerap aspirasi maupun permasalahan yang terjadi pada masyarakat , untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan namun butuh sinergitas dari seluruh komponen yang ada," tuturnya. 

"Diharapkan melalui kegiatan jumat curhat tersebut Polres Cilegon beserta jajaran bisa mendapatkan informasi langsung tentang apa yang menjadi permasalahan di wilayah sehingga bisa dengan cepat untuk ditindaklanjuti khususnya masalah yang ada di lingkungannya," tegas Kapolres.

Sementara ditempat yang sama Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten Kompol Entang Cahyadi menambahkan bahwa, "Program Jum'at Curhat bersama Kapolres Cilegon merupakan agenda yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk pendekatan diri Polri kepada masyarakat karena pihak Kepolisian dalam menjalankan tugas sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat dalam hal menjaga Harkamtibmas," katanya.

"Program Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah diberikan kepada masyarakat,” terang Entang.

Lanjut Kapolsek Pulomerak, kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah Kota Cilegon.

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tandasnya.

"Dalam kesempatan ini kami pihak Kepolisian akan menampung dan mendengarkan keluhan maupun masukan dari masyarakat sehingga kedepan kami pihak Kepolisian dapat lebih meningkatkan kinerja dalam menjaga harkamtibmas dan tentunya dibantu oleh masyarakat." tutupnya.

Dalam sambutannya H. Abdul Rojak menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres Cilegon di tempat kami dengan kegiatan Jum'at curhat  ini saya selaku tuan rumah mengajak masyarakat untuk memberikan masukan kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Cilegon.

Dilanjutkan sesi tanya jawab keluhan masyarakat yang pertama Ketua RT Saudara  Sumarti Menyampaikan agar untuk ada personel polisi yang mengatur arus lalu lintas dan pembuatan zebra croos di sekitar project PT. LOTTE karena sangat padat apabila pagi dan sore dan adanya anak muda yg nongkrong di jalur CM1 sampai larut malam, untuk di tindak lanjuti karena sangat menganggu dan bisa memicu kenakalan remaja geng motor dan tawuran antar pemuda.

Dalam kesempatan ini dilanjutkan salah satu warga Acun. "Saat ini marakanya penculikan anak, apabila di temukan penculik anak yang sedang di hakimi massa apa yang harus saya perbuat," kata Acun.

Sementara itu saudara Maryani juga menanyakan terkait bila melihat terjadinya laka lantas, "Apa tindakan kita apabila melihat kejadian kecelakan lalu lintas di jalan, apabila korban meninggal dunia dan saat kita menolong korban tabrak lari," katanya.

Dalam sesi tanya jawab tersebut Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan atas pertanyaan dari tokoh masyarakat masyarakat gerem Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Yang pertama terkait pengaturan lalu lintas, kami sudah membuat Sprin strong point untuk pelaksaan gatur arus lalu lintas di seluruh daerah hukum polres Cilegon, untuk zebracroos kami akan sampaikan ke Kasat Lantas yang membidangi untuk ditindaklanjuti.

"Terima kasih atas informasi terkait lokasi rawan balap liar, tawuran dan gerombolan pemuda di sekitar CM1 dan Untirta, kami akan melakukan patroli di lokasi tersebut untuk bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Cilegon," tuturnya.

"Serta menghimbau kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja," jelasnya.

"Untuk terkait apabila kita menemukan pelaku penculikan anak yang tertangkap tangan, kami menghimbau agar menahan diri untuk tidak ikut menghakimi dan segera amankan pelaku agar di bawa ke kantor Kepolisian terdekat untuk bisa diproses sesuai hukum," harapnya.

sementara itu terkait melihatnya terjadi laka lantas, berharap masyarakat untuk melakukan pertolongan pertama kepada korban laka lantas untuk dibawa ke rumah sakit atau klinik terdekat, amankan barang penting korban dan laporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update