-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinergitas Ulama dan Umaroh, DP MUI Kota Palembang Gelar Pra Rakerda Penguatan Ekonomi Ummat

10/03/2022 | 10/03/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-03T16:47:07Z

PALEMBANG - Bertempat di Hotel Emelia Palembang, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) Kota Palembang menyelenggarakan Pra Rapat Kerja Daerah (Pra Rakerda) dengan mengusung  tema 'Sinergisitas Ulama dan Umara untuk Penguatan Ekonomi Ummat di Kota Palembang' pada Sabtu, (1/10/2022).

Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kota Palembang, Dr H Riza Pahlevi MA, menyampaikan, kegiatan Pra Rakerda ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk menyusun rencana program kerja 2022-2027 dimasing-masing komisi, sebelum nanti akan dibahas di Rapat Kerja Daerah MUI Kota Palembang mendatang.

Riza Pahlevi yang juga sebagai Kepala BKPSDM Kota Palembang ini mengatakan, "Majelis Ulama Indonesia Palembang sebagai wadah musyawarah dan pembinaan para ulama, zuama, cendikian muslim dan gerakan dakwah amal ma'ruf nahi munkar di Kota Palembang".

Maka, kata Riza, diperlukan penataan ulang program-program dan kegiatan MUI Kota Palembang kedepannya, yang ideal bersandar pada tujuan mengupayakan terciptanya masyarakat khairo ummah yang berakhlak mulia, dengan ditopang kemampuan ekonomi umat yang kuat dalam mencapai  visi Islam Wasathiyah di Kota Palembang.

"Pra Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kota Palembang ini diharapkan dapat membahas dan menghasilkan rencana program-program kerja yang berkualitas," katanya.

Berharap program kerja yang sudah disusun, dibahas dan akan diputuskan nanti dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tepat sasaran dan selalu di koordinasikan jangan sampai berjalan sendiri-sendiri," jelasnya.

"MUI sendiri merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi keseimbangan antara ulama dan umaro, maka harus berjalan dan bersinergi untuk kemaslahatan ummat khususnya di Kota Palembang," tandasnya.

Tampak hadir dalam acara pra Rakerda MUI Kota Palembang dewan pengurus harian dan para ketua komisi serta undangan lainnya.

Tampak dalam rapat komisi - komisi tersebut, ada ustadz H Ahmad Saleh, SPd.I (Sekretaris Umum), ustadz Dr Afriantoni (Bendahara Umum), Dr H Mawangir MA (Wakil Ketua Harian), dr H Kiagus Azhari (Ketua Harian), Dr Paizaluddin MPd.I (Ketua Komisi Kajian dan Penelitian), Dr H Ikral SAg MM (Wakil Ketua Harian), Kgs. M Ridwan Nawawi SPd.I MM (Ketua Harian), H Marwansyah SAg MPd.I (Ketua Komisi Hubungan Ulama dan Umaro), ustadzah Nur Ainun Tanjung SAg MHI (Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga).

Dan tampak hadir juga Dr Sutrisno Hadi Lc MA (Ketua Komisi Fatwa), ustadz Syaefuddin S.Psi (Wakil Sekretaris Umum), Drs Maruzi Tarmidzi (Ketua Harian), Dr (Hc) A. Hadi M.As (Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah), Dr Rinol Sumantri M.E.I (Ketua Komisi Ekonomi), ustadz Musyawir M, SAg MH (Ketua Komisi Seni dan Budaya Islam), ustadz Hayatuddin MPd.I (Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi), ustadz Asmuni MPd.I (Sekretaris Komisi Pendidikan dan Kaderisasi).

Serta hadir juga dalam kegiatan tersebut ustadzah dr Hj Fenty Afrina M.Kes (Ketua Komisi Kesehatan dan Lingkungan Hidup), ustadz M Agung Amanat SPd.I (Wakil Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat), Sandi Pusaka Herman (Ketua Komisi Informasi, Komunikasi, Media dan Publikasi), dan terakhir ada ustadz muda Mgs. H Muhammad Farouq MPd.I (Komisi Fatwa). (*Red)


Penulis: Syaiful Jabriq

Komisi Informasi, Komunikasi, Media dan Publikasi MUI Kota Palembang

×
Berita Terbaru Update