-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Dampingi Petugas Vaksin Hewan Ternak

8/04/2022 | 8/04/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T09:56:57Z

Pandeglang - Untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah hukum Polsek Banjar Polres Pandeglang. Personil Polsek Banjar yang dipimpin Kapolsek Banjar terus melakukan pemantauan terhadap ternak hewan yang ada di wilayah hukumnya pada Kamis, (04/08/2022).

Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Banjar Brigadir Andri Cahyono, SH mendampingi kegiatan vaksinasi ternak yang dilaksanakan oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Pandeglang.

Kapolsek Banjar Akp Satir mengatakan bahwa, "Kegiatan pendampingan vaksinasi ternak ini dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK di wilayah hukum polsek Banjar".

".Selain pemantauan terhadap kegiatan vaksinasi Personil juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat  pemilik ternak untuk selalu waspada dengan tetap menjaga kebersihan kandang dari hewan ternak. Secara rutin menyemprotkan disinfektan agar sekitar kandang tetap steril," katanya.

Lebih lanjut Kapolsek Banjar mengatakan bahwa 

"Kegiatan yang dilakukan anggota ini yang dilaksanakan di Desa Saninten kecamatan Kaduhejo kabupaten Pandeglang," terangnya.

"Adapun  jumlah ternak yang di vaksin yaitu kerbau sebanyak 20 ekor dan kambing sebanyak 22 ekor," tutup Satir.

×
Berita Terbaru Update