-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Himbau Warga Waspada, Personel Polsek Sumur Polres Pandeglang Monitoring Aliran Sungai dan Gelombang Tinggi

3/02/2022 | 3/02/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-02T16:23:38Z

Pandeglang - Antisipasi rawan banjir dan gelombang pasang air laut atas atensi dari Pimpinan Kapolsek Sumur memerintahkan Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas Polsek  Sumur untuk melakukan Cek aliran sungai yang berdekatan dengan  pemukimam warga atau penduduk serta cek gelombang pasang air laut.

Atas dasar Atensi dari Kapolres Pandeglang Kapolsek Sumur AKP  Kusdinar memerintahkan Kanit Samapta Polsek Sumur Aipda. Nurdin. S beserta dengan Bhabinmas Polsek Sumur Brigadir Mujiono untuk melakukan monitoring Aliran Sungai yang berdekatan dengan Perumahan Penduduk dan Gelombang Pasang Air Laut di wilayah Polsek Sumur pada Rabu (2/3/2022)


"Setelah mendapatkan perintah tersebut Kanit Samapta Polsek Sumur Aipda Nurdin beserta  Bhabinkamtibmas Polsek Sumur Brigadir Mujiono langsung melakukan monitoring aliran sungai yang berdekatan dengan pemukiman warga dan cek Gelombang Pasang Air laut di wilayah hukum Polsek Sumur".

"Dari hasil monitoring tersebut didapat informasi bahwa aliran sungai yang berdekatan dengan pemukiman penduduk adalah Kp. Keusik Panjang Desa Kertamukti kecamatan Sumur, aliran sungai Cikaret di kp Cibayoni Ds. Kerta Jaya, Kec. Sumur dan aliran sungai Kp. Daplangu, Ds. Sumber Jaya Kec. Sumur," tuturnya.

"Sedangkan monitoring gelombang pasang air laut, meliputi bibir pantai Legon Pakis, bibir Pantai Kp. Nelayan, bibir pantai Kp. Keusik Panjang dan bibir Pantai Kp. Ciputih," jelasnya.

"Sampai dengan saat ini baik aliran sungai yang berdekatan dengan pemukiman penduduk maupun felombang pasang air laut, tersebut diatas terpantau tidak menunjukan tanda-tanda adaya luapan air yang dapat mengakibatkan banjir dan gelombang air laut tidak terjadi peningkatan," lanjutnya.

"Dalam kesempatan tersebut kami bersama personel Polsek Sumur menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan aliran sungai maupun gelombang air pasang agar selalu berhati-hati dan waspada," terangnya.

"Serta lakukan antisipasi sewaktu  waktu air sungai meluap yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan  sangat tinggi yang dapat mengakibatkan banjir. mengingat peralihan cuaca saat ini tidak menentu," tutup Kanit Binmas Polsek Sumur.

×
Berita Terbaru Update