-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polsek Carita dan Babinsa Desa Carita Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

3/19/2022 | 3/19/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-19T11:15:21Z

Pandeglang – Aksi heroik kembali ditunjukan personel TNI-Polri, kali ini ditunjukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, petugas bhabibkamtibmas Bripka Yudi Hartono anggota personel Polsek Carita Polres Pandeglang ini rela basah kuyup menerjang banjir demi membantu evakuasi warga binaannya.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Carita beberapa hari terakhir telah menyebabkan terjadinya banjir, tak terkecuali wilayah Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang.

Banjir yang terjadi mulai pagi hari, Sabtu (19/03/2022) menyebabkan beberapa desa di kecamatan Carita mengalami banjir akibat meluapnya sungai karena intensitas hujan yang tinggi. Ketinggian banjir rata-rata mencapai 30 centimeter hingga 1 meter.

Melihat bencana alam yang dialami oleh warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Carita Bripka Yudi Hartono tak ingin berpangku tangan, ia langsung terjun ke lapangan dan rela basah kuyup menerjang banjir demi membantu warga desa binaannya.

Satu persatu rumah warga ia sisir untuk memastikan bahwa pemilik rumah telah mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain mengevakuasi warga ia juga membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga milik mereka untuk dibawa ke tempat yang aman.

Kapolsek Carita Iptu H. Dadan menjelaskan, "banjir yang terjadi mulai Sabtu pagi telah merendam puluhan rumah warga".

“Hampir seluruh wilayah Desa Carita terendam banjir beberapa lokasi cukup parah. Beruntung bagi warga setempat karena memiliki Bhabinkamtibmas yang sangat peka," ujarnya.

"Personel bhabibkamtibmas turun langsung membantu warga binaannya dalam mengevakuasi, baik warga maupun barang berharga sehingga bisa meringankan beban mereka,” lanjutnya.

"Banjir tahun ini cukup parah sebagian besar wilayah Desa Carita terendam, di beberapa lokasi ketinggiannya bahkan mencapai lebih dari satu meter dari permukaan tanah," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update