-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H -3 Pelabuhan Penyebrangan Merak Lenggang, Pemudik Favorit Memilih Perjalanan di Malam Hari

6/02/2019 | 6/02/2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-02T13:50:47Z



Cilegon  - Memasuki waktu berbuka puasa H-3, situasi di Pelabuhan Merak Cilegon-Banten tampak lenggang tidak seperti hari-hari sebelumnya. Sepertinya, para pemudik lebih memilih perjalanan pada malam hari hingga menjelang waktu Subuh masih menjadi favorit oleh sebagian pemudik terutama pengendara roda 2.

"Biasanya lonjakkan volume kendaraan di malam hari naik signifikan, didominasi dengan kendaraan roda 2. Sebaiknya kepada pemudik hindari jam pemberangkatan di malam hari untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo di Pelabuhan Merak, Minggu (2/6/2019).

Hingga saat ini (H-3) pada setiap harinya terus mengalami kenaikan jumlah kendaraan pemudik. Kendati demikian, kepadatan antrian kendaraan dapat terurai dengan cepat hingga tidak menimbulkan penumpukan kendaraan disatu titik.



"Meski terjadi antrian, kepadatan dapat teruai dengan cepat. 7 dermaga yang dioperasikan dan gelaran personel pengamanan secara maksimal menjadi poin terpenting demi kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019," tukasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.Ik, MH menghimbau, kepada pemudik yang membawa kendaraan pribadi agar mengutamakan faktor keselematan bukan kecepatan.

Menurutnya, lelelahan selama perjalanan menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Lokasi peristirahatan yang tersebar di sepanjang jalur yang dilintasi oleh pemudik agar dipergunakan sebaik-baiknya.

"Utamakan keselematan di jalan, ingat keluarga menunggu di kampung halaman. Jika terasa lelah, pemudik bisa memanfaatkan tempat istirahat yang telah tersedia," imbau AKBP Edy Sumardi.
×
Berita Terbaru Update