close

*

Dit Polairud Polda Banten Patroli di Wilayah Perairan, Tingkatkan Layanan Masyarakat Maritim -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dit Polairud Polda Banten Patroli di Wilayah Perairan, Tingkatkan Layanan Masyarakat Maritim

Thursday, May 02, 2019 | May 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-02T07:24:58Z



Upaya meminimalisir tindak pidana maupun pelanggaran di laut dan mengantisipasi laka laut berikut segala gangguan kamtibmas, Dit Polairud Polda Banten terus gencar melaksanakan patroli diwilayah hukum perairan Banten dengan menggunakan Kapal Patroli tipe C2 XXIII-2004 dengan  route perairan Suralaya, Salira dan Merak pada hari Kamis, 02 Mei 2019 pukul 10.00 Wib.

Adapun pejabat utama yang mendampingi giat patroli perairan itu antara lain Wadir Polairud Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.Ik dan Kasubdit Patroli Airud Polda Banten AKBP Noman Trisapto Narpati, S.Ik.

Menurut Wadir Polairud Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.Ik yang didampingi Kasubdit Patroli AKBP Noman Trisapto N, S.Ik mengatakan, “Patroli perairan secara rutin kami lakukan, setiap minggu dan setiap Bulannya kami laksanakan, hanya jam pelaksanaanya yang kami rubah setiap harinya dalam satu minggu maupun satu bulan ke depannya. Atensi dari Dirpolairud Polda Banten agar pelaksanaan patroli rutin  terus ditingkatkan guna mengantisipasi kejadian laka laut, tindak pidana maupun pelanggaran diwilayah hukum Perairan Banten guna menjaga kekayaan negara di laut,” tutur Wadir Polairud.




Sementara itu Kasubdit Patroli AKBP Noman Trisapto N, S.Ik menyampaikan, Kegiatan patroli ini merupakan salah satu program prioritas dari Dir Polairud Polda Banten yaitu kegiatan rutin yang ditingkatkan. Maksud dan tujuan diadakan patroli rutin yang ditingkatkan ini adalah sebagai upaya peningkatan kinerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di masyarakat maritim  Sehingga masyarakat mudah terlayani apabila terjadi masalah-masalah terutama tindak pidana kejahatan di laut maupun mengantisipasi gangguan keamanan khususnya di perairan Banten serta guna mengantisipasi kejadian laka laut yang sering terjadi akhir-akhir minggu ini.” tutur Noman.

Diharapkan, melalui kegiatan patroli tersebut, kejahatan maupun gangguan di wilayah perairan dapat dicegah. Tentunya hal ini juga membutuhkan peran serta dan kerjasama seluruh unsur kemaritiman dan yang utama adalah para nelayan berikut seluruh mayarakat agar dapat berperan secara aktif menginformasikan bila melihat, mengetahui atau mendengar  hal-hal yang mencurigakan di perairan atau di garis pantai, agar segera melaporkan kepada anggota kami yang melakukan patroli.” tutup Kasubdit Patroli.(
×
Berita Terbaru Update