close

*

Pastikan Logistik Aman, Polres Lebak, Lakukan Pengamanan di PPK -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Logistik Aman, Polres Lebak, Lakukan Pengamanan di PPK

Wednesday, April 24, 2019 | April 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-24T05:04:23Z



Serang, Banten - Kabag Ops Polres Lebak  Polda Banten Kompol Adrian S.Y. Tuuk. S.Ik, MH selaku Pamatwil Kecamatan Cibadak melakukan pengecekan dan pemantauan Formulir C1 Plano Hologram Pemilu 2019 di Desa Bojong Cae dan Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, pengecekan bertujuan untuk menjamin dan memastikan keamanan dari logistik Pileg dan Pilpres 2019 wilayah tersebut berjalan aman dan lancar, Selasa 23/04/2019.

Semantara itu Kapolres Lebak AKBP Dani  Arianto S.Ik. MH kepada wartawan mengatakan, “dari hasil pengecekan oleh personel jajaran Polres Lebak sampai saat ini sudah berjalan, terlihat TPS sudah dibuat termasuk sarana dan prasananya. Terkait surat suara sampai saat ini masih dalam proses pungut suara dan menurut informsi dari  masing-masing KPPS surat suara akan dikirim malam ini ke PPK Kecamatan Cibadak dan langsung di distribusikan ke TPS,”ujar Dani.

“Hasil pungut suara atau logistik tersebut akan di Kawal oleh anggota Polsek Cibadak dari PPK menuju TPS 09 yang berada di Desa Bojong Cae dan TPS 13 di Desa Pasar Keong Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Adapun Personil pengamanan sudah stanbay di lokasi TPS secara bergantian semenjak awal Pemilu,”tutupnya.




Sedangkan Kapolda Banten melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P, S.IK saat dikonfirmasi dirinya kepada wartawan menjelaskan, "Dalam pasca penghitungan rekapitulasi pemilu 2019 serentak, untuk memastikan keamanan dan penjagaan di setiap PPK Kecamatan, setiap hari kita lakukan Pamatwil, hal tersebut tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat agar tetap kondusif,"ungkap Edy.

Lanjut Edy, pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas, hingga situasi benar-benar aman. Dan logisitik Pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),”tutup Edy. (Red/Bid Humas)

×
Berita Terbaru Update