initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Kenalkan Polairud Sejak Dini | preessroom.co.id -->

3/26/2019

Kenalkan Polairud Sejak Dini




Demi memperkenalkan perairan dan tugas pokok kepolisian perairan sejak dini, Ditpolair Polda Banten mengajak anak-anak PAUD Al-Falah untuk mengunjungi mako dan menyaksikan kapal-kapal patroli Polair di Mako Polair Polda Banten, Merak, Cilegon, Selasa (18/3).
Kegiatan ini merupakan bentuk pendekatan Polri terhadap masyarakat, yang dimulai sejak usia dini, dengan harapan, kelak bila mereka dewasa dapat memahami dan mencitai perairan dan tugas-tugas yang diemban kepolisian perairan.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin menyebutkan, bahwa pengenalan sejak usia dini kepada anak-anak harus dilaksanakan secara kontinyu, guna menggapai sebuah harapan suatu saat nanti. “Dengan pengenalan ini, anak-anak bisa mengetahui apa itu polisi air dan udara. Serta apa saja yang dikerjakan polisi tersebut,”terang Kombes Pol Nunung Syaifuddin.
Dirpolairud Polda Banten ini menjelaskan, tujuan dilaksanakan adanya kunjungan ini untuk memperkenalkan sejak dini terhadap anak-anak tentang keberadaan Polairud Polda Banten serta sarana dan prasarana yang dimiliki dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian perairan. “Tentunya kita perkenalkan mereka pada segala peralatan yang dimiliki Polairud, dalam menunjang tugas-tugas kepolisian di perairan,” ujarnya.




Kegiatan membimbing bocah-bocah PAUD AL-Falah ini dipimpin Kompol Henri beserta beberapa anggota Polwan, guna memberikan materi pembelajaran tentang Polisi Air dan Udara. Serta dihadiri tak kurang dari 15 peserta, terdiri anak-anak TK/Paud Alfalah dari Kecamatan Grogol, guru dan Wali murid.
Sementara salah seorang Wali murid TK/Paud Alfalah Widya mengaku, senang dengan adanya pembelajaran pengenalan tentang Polisi yang bertugas di Ditpolair tersebut. Apalgi Polisi yang mengajari ramah, sopan dan memberikan pelayanan yang terbaik.
“Alhamdulillah anak kita merasa senang serta mendapatkan ilmu tentang apa itu polisi air dan udara, apa saja tugas polisi ini. Dengan adanya seperti ini membuat anak saya bertambah semangat untuk mencapai cita-citanya menjadi seorang polisi. Amin,”katanya. (oyib)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top