close

*

Capai Kematangan UKPBJ Level 3, Kemendes PDTT Raih Penghargaan LKPP RI -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Capai Kematangan UKPBJ Level 3, Kemendes PDTT Raih Penghargaan LKPP RI

Friday, July 05, 2024 | July 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-05T05:01:52Z

Jakarta - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menerima piagam penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Desa PDTT yang diterima oleh Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan Setjen Kemendes PDTT Andi Nita Arie.

Kemendes PDTT jadi salah satu instansi pemerintah pusat yang memiliki kematangan sangat baik khususnya dalam penilaian Kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Level 3.

Diketahui, Kemendes PDTT sejak 18 Oktober 2022 telah berhasil mempertahankan pencapaian Tingkat Kematangan Level 3 Proaktif dengan memenuhi kelengkapan atribut untuk dapat dinyatakan mencapai Tingkat Kematangan Level 3 (Proaktif) pada seluruh variabel tingkat kematangan UKPBJ.

Pada level ini, UKPBJ mensyaratkan instansi pemerintah untuk memiliki tata kelola profesional, organisasi yang adaptif, melakukan pembelajaran yang berkelanjutan dan kolaboratif dengan stakeholder. 

Pada Februari 2024, dari total 628 UKPBJ di Indonesia, sebanyak 145 UKPBJ telah mencapai tingkat kematangan 9/9 atau berstatus Proaktif. 

Pencapaian tersebut merupakan kerja keras dan komitmen kuat dari pimpinan tinggi madya maupun pratama di lingkungan Kemendes PDTT, salah satunya melalui dukungan anggaran, sehingga target kebijakan yang diinginkan dapat tercapai. 

Penghargaan itu diharapkan dapat meningkatkan peran aktif UKPBJ Kemendes PDTT dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam proses pengadaan barang/jasa serta memberikan dampak positif dalam mewujudkan misi pembangunan nasional guna menciptakan regulasi dan tata kelola yang terintegrasi serta adaptif bagi keberlanjutan sistem pemerintahan yang baik.

×
Berita Terbaru Update