-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ledakan di PT Dover Chemical Bikin Resah Warga, Satreskrim Polres Cilegon Lakukan Penyelidikan

6/03/2024 | 6/03/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-03T16:16:49Z


Cilegon - Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon Polda Banten melakukan penyelidikan terkait adanya ledakan di PT. Dover Chemical (depot A) Jalan Raya Merak Km 117 Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui kasat Reskrim polres Cilegon AKP Syamsul Bahri menjelaskan bahwa Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon sedang melakukan penyelidikan kasus adanya ledakan di PT. Dover Chemical (depot A) Jalan Raya Merak Km 117. Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol Kota Cilegon yang terjadi Pada hari Minggu tanggal 02 Juni 2024 sekira pukul. 22.30 Wib.

"Pada Minggu, 02 Juni 2024 sekitar 22.30 Wib terdengar ledakan di Formaline plant PT. Dover Chemical Cikuasa atas, akibatnya masyarakat sekitar area pabrik antara lain Lingkungan Kali Baru 01, Gerem Raya, Sumur Wuluh, Cikuasa, menjadi resah," ujar AKP Syamsul.

"Ledakan tersebut di duga berasal dari Rapture disc yang berada di cerobong reaktor berbentuk lempengan/valve berfungsi sebagai safety reales preesure untuk reaktor dalam memproduksi Formaline Liquid." ungkapnya.

"Ketika reaktor mengalami beban over, sehingga Rapture disc pecah yang menimbulkan suara seperti ban truk pecah. Yang menyebabkan kegiatan produksi berhenti secara otomatis," jelasnya.

"Tidak adanya korban jiwa dari adanya ledakan tersebut dan saat ini belum bisa di lakukan investigasi dari tim perusahaan untuk mengetahui Rapture disc mana yang mengalami ledakan karena dalam reaktor tersebut ada 3 rapture disc. Dan kondisi yang tidak memungkinkan dimalam hari," tutur Syamsul. 

"Dalam kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa dari adanya ledakan yang terjadi dan penyebab terjadinya ledakan belum bisa diketahui karena belum dilakukan investigasi karena kondisi tidak memungkinkan dan belum adanya pihak safety dari perusahaan." tutup Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Syamsul.

×
Berita Terbaru Update