close

*

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Bintan Laksanakan Aksi Donor Darah -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Bintan Laksanakan Aksi Donor Darah

Wednesday, June 12, 2024 | June 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-13T03:00:30Z


Preessroom.co.id  Bintan, Kepri – Memperingati hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Polres Bintan kembali melakukan aksi sosial yaitu melaksanakan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan pada Rabu, (12/6/2024).

Kapolres Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan, Kapolsek jajaran dan Puluhan Personel Polres Bintan dan TNI hadir dalam aksi Donor Darah tersebut yang dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Bintan bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan (RSUD), tak ketinggalan partisipasi dari Bhayangkari Polres Bintan juga ikut serta dalam aksi Donor Darah tersebut.

Bahkan dalam aksi Donor Darah tersebut Istri Wakil Bupati Bintan Ny. Sabhine Rohden Ahdi Muqsith juga hadir mendonorkan darahnya bersama dengan rombongannya.

Kegiatan Donor Darah tersebut dipimpin oleh dr. Raden Sigit Priyanto selaku Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Kijang yang membawa beberapa orang personelnya dan perlengkapan untuk pelaksanaan Donor Darah. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., MM melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polres Bintan”, kata Kasi Humas.

“Untuk peserta yang mengikutinya dan mendonorkan darahnya tidak hanya dari Polri atau Polres Bintan saja, namun juga dihadiri dari TNI, Bhayangkari dan masyarakat juga ada yang mendonorkan darahnya saat ini, bahkan istri Wakil Bupati Bintan juga ikut mendonorkan darahnya”, lanjutnya.

Iptu Alson menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Donor Darah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari TNI, Bhayangkari dan masyarakat yang datang untuk mendonorkan darahnya”, ucap Kasi Humas.

Sebanyak 57 kantong Darah yang berhasil dikumpulkan dari pendonor dan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan.

"Semuanya kita serahkan kepada RSUD Bintan untuk masyarakat yang membutuhkan, silahkan menghubungi Unit Transpusi Darah RSUD Bintan jika masyarakat ada yang membutuhkan darah", terang Kasihumas.

Ditempat yang sama dr. Raden Sigit Priyanto selaku Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Kijang mengucapkan Apresiasi ke Polres Bintan atas pelaksanaan Donor Darah tersebut, dan Darah yang terkumpulkan akan disimpan di UTD RSUD Kabupaten Bintan.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Polri khususnya Polres Bintan yang telah melaksanakan kegiatan Donor Darah ini, dan Darah ini akan kami simpan di  UTD RSUD Kabupaten Bintan untuk masyarakat yang membutuhkan”, kata dr Raden Sigit Priyanto.

“Kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Semoga Polri tetap selalu jaya dan dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya”, tutup dr. Raden.(Dft)

×
Berita Terbaru Update