close

*

Blue Light Patrol, Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Masyarakat -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Blue Light Patrol, Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Masyarakat

Saturday, June 15, 2024 | June 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-15T12:50:15Z


Cilegon – Salah satu tugas pokok Kepolisian guna mencegah aksi kejahatan jalanan (street crime) dan dalam memelihara situasi keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, salah satu upaya untuk mewujudkannya dengan melaksanakan kegiatan patroli blue light malam hari hingga menjelang pagi pada Sabtu, (15/06/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten AKP Agustian mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini secara rutin dilaksanakan.

“Dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Cilegon dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujarnya.

"Patroli blue light rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas dan menyalakan sorot lampu rotator agar kehadiran Polisi dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat," jelas Agustian.

"Keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan," tuturnya.

"Dengan begitu dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman," tutup Kapolsek.

×
Berita Terbaru Update