-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibas Polsek Cipocok Polres Serang Kota Damping Difabel dan Lansia Perekaman dan Pembuatan e-KTP

6/11/2024 | 6/11/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T00:24:42Z


Serang - Guna mendukung Disdukcapik Kota Serang dan memastikan penduduk kelurahan Gelam kecamatan Cipocok Jaya terdata dengan baik, pihak Dinas Dukcapil Kota Serang melakukan kegiatan perekaman E KTP pada Selasa, (11/06/2024) pukul 09.00 Wib.

Dalam membantu pelaksanaan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Gelam beserta Babinsa Cipocok melakukan pendampingan terhadap  2 (dua) masyarakatnya difabel dan 2 (dua) lansia untuk melakukan perekaman dan pembuatan EKTP ke Disdukcapik Kota Serang.

Kapolres Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto melalui Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Edi Susanto, SH, MH mengatakan bahwa dalam rangka memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan dalam mendukung program pemerintahan personel Bhabinkamtibas jajaran Polsek Cipocok Jaya selalu berada dan melekat di tengah-tengah masyarakat.

"Dalam upaya percepatan pendataan, Bhabinkamtibmas Bripgpol Sofan Aditiya bersama Babinsa Cipocok melaksanakan kegiatan pendamping difabel dan lansia yang belum melakukan perekaman dan pembuatan E-KTP guna melakukan pendataan tersebut," ujar Kapolsek.

"Personel Bhabinkamtibas Polsek ikut berperan aktif dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat khususnya difabel dan masyarakat lansia yang membutuhkan pendampingan dalam perekaman data e-KTP," jelasnya.

"Pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkmtibmas bertujuan agar kegiatan perekaman E KTP berjalan dengan lancar aman dan tertib. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas bisa membantu masyarakat yang berkebutuhan khusus agar mempunyai E-KTP," tutur Kompol Edi.

"Kami berharap dengan hadirnya Polri dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat," tegasnya.

"Selain pelaksanaan kegiatannya ini juga Bhabinkamtibas memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan dan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya waspada terhadap penyebaran berita hoax, mengajak masyarakat untuk selalu mencari kebenaran sebelum menyebarkan informasi agar tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat," imbuhnya.

"Terwujudnya pelayanan kepada masyarakat dengan kehadiran dan kedekatan Polri dengan masyarakat serta instansi lainnya, Ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri terhadap seluruh lapisan masyarakat," tutup Kaposek Cipocok Jaya. (**)

×
Berita Terbaru Update