close

*

Wujud Sinergitas TNI-POLRI, Personel Polsek Cilegon dan Babinsa Cilegon Ikut Gotong Royong Bersama Warga -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujud Sinergitas TNI-POLRI, Personel Polsek Cilegon dan Babinsa Cilegon Ikut Gotong Royong Bersama Warga

Saturday, May 18, 2024 | May 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-18T15:19:59Z


Cilegon - Sebagai wujud terjalinnya sinergitas  TNI - POLRI, Babinkamtibmas dan Babinsa bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong bersama dengan membersihkan jalan, gorong-gorong. Selain melaksanakan gotong royong juga  Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu menyampaikan pesan kamtibmas, upaya personel dalam merangkul warga masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan pada Sabtu, (18/05/2024).

Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, inilah momen kedekatan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten bersama warga binaannya dengan melaksanakan kegiatan bersama Babinsa Koramil Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten AKP Agustian, di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas berikut anggota Babinsa dituntut untuk bisa lebih dekat dengan warga masyarakat melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik di desa binaannya. 

"Dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas mengajak serta anggota Babinsa, dalam setiap pelaksanaan patroli sambang selalu berupaya guyub bersama dengan merangkul warga masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif serta bersama - sama menyikapi berbagai perkembangan informasi yang berkembang di desa binaannya," jelas Kapolsek.

"Seperti pada hari ini tampak terlihat, Bhabinkamtibas bersama Babinsa Koramil Cilegon yang begitu kompak saling bahu membahu bersama warga dalam melakukan gotong royong," tuturnya.

"Pelaksanaan gotong royong ini dengan melakuka bersih-bersih jalan dan saluran air bertujuan untuk mengalirkan air secara optimal, mengingat saat ini curah hujan tidak menentu dan sangat tinggi," ungkapnya 

"Kami dari Polsek Cilegon Polres Cilegon berharap kedekatan dan kebersamaan personel Bhabinkamtibmas dan anggota Babinsa dengan warga masyarakat di desa binaannya tersebut, mampu membangun kedekatan emosional yang kuat untuk bisa saling menjaga keamanan dan kerukunan bermasyarakat, sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif,“ tutup AKP Agustian.

×
Berita Terbaru Update