-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pada HUT ke-23 RSUD Cilegon, Wali Kota Helldy Tekankan Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan Cilegon

5/16/2024 | 5/16/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-17T14:18:17Z


Cilegon - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-23 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, di Halaman RSUD Kota Cilegon pada Kamis, 16 Mei 2024. 

Dalam kesempatan itu, Helldy menghimbau agar kualitas pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan secara optimal. Menurutnya peningkatan ini menjadi hal penting sebab kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

"Saya apresiasi kepada RSUD yang telah melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kualitas pelayanan RSUD dapat terus meningkat, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat," ujar Helldy.

Dalam kesempatan itu, Helldy juga mengatakan bahwa cakupan Universal Health Coverage atau UHC di Kota Cilegon telah mencapai 100 persen sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk berobat. 

"Insya Allah cukup dengan membawa KTP, masyarakat Kota Cilegon akan dilayani di rumah sakit sehingga selesai masalahnya," jelas Helldy. 

Menyikapi persaingan rumah sakit yang semakin ketat di Kota Cilegon, Helldy berharap RSUD Kota Cilegon dapat menjadi rumah sakit yang dipercaya oleh masyarakat. 

"Sudah banyak rumah sakit di Cilegon ini, namun saya harap agar RSUD ini bisa menjadi rumah sakit yang dipercaya oleh masyarakat. Tingkatkan sarana prasarana dan kualitas pelayanannya, agar RSUD ini bisa jadi rumah sakit yang dipercaya oleh masyarakat," imbuhnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Cilegon, dr. Lendy Delyanto, MARS, menyatakan bahwa RSUD memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan serta sarana dan prasarana di RSUD Kota Cilegon. Kita juga akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat," tegasnya. 

Terkait pembangunan gedung medical center RSUD Cilegon, Lendy berharap agar tahap pertama pembangunan tersebut dapat selesai pada akhir tahun 2024. "Saya harap pada tahun 2025 nanti pembangunan gedung medical center ini bisa mencapai tahap finishing," pungkasnya. (*)


×
Berita Terbaru Update