-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Lebaran Depok, Helldy Akui Berkesan dan Menginspirasi

5/18/2024 | 5/18/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-20T08:50:37Z


Depok – Suasana meriah menyambut kunjungan anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil III dalam rangka perayaan Lebaran Depok, yang berlangsung di Alun-Alun Kota Depok pada Jumat, 17 Mei 2024. Rombongan tersebut disambut dengan penuh kehangatan, dengan tradisi palang pintu khas Betawi sebelum memasuki area acara. Selanjutnya, mereka turut serta dalam kegiatan penanaman pohon di Kawasan Alun-alun Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idrus, menjelaskan bahwa Lebaran Depok diadakan untuk melestarikan kekayaan tradisi dan budaya masyarakat Kota Depok. "Lebaran Depok ini bertujuan untuk melestarikan tradisi dan budaya yang merupakan identitas masyarakat Kota Depok, serta untuk memperkenalkan tradisi dan budaya Betawi yang turut menjadi bagian dari kekayaan kota ini," ucap Idrus. 

Idrus menambahkan bahwa acara ini berlangsung selama empat hari, dari 16 hingga 19 Mei 2024, di Alun-Alun Kota Depok, yang akan menampilkan beragam kebudayaan dan tradisi khas Kota Depok. "Kami berharap Lebaran Depok dapat semakin memperkaya pemahaman masyarakat akan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kota Depok," tambahnya. 

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, yang juga Ketua Komwil III APEKSI, mengakui bahwa kunjungannya ke Lebaran Depok membawa nostalgia yang mendalam. "Ini menjadi momen nostalgia bagi kami, terutama karena kami memiliki hubungan erat dengan budaya Betawi, meskipun dengan sedikit perbedaan, terutama dalam bahasa," ungkap Helldy dalam wawancara. 

Helldy juga merasa senang dapat menyaksikan pertunjukan lenong khas Kota Depok, terutama ketika Wali Kota Idrus turut serta dalam permainan lenong dan menyanyikan lagu-lagu Betawi di atas panggung. "Kami sangat terhibur, terutama saat Pak Idrus turut berpartisipasi dalam pertunjukan lenong dan menyanyi lagu Betawi di atas panggung. Itu menjadi hiburan yang menyenangkan bagi kami para Wali Kota yang hadir," ujarnya. 

Lebih lanjut, Helldy mengungkapkan bahwa kunjungan ini memberikan inspirasi bagi dirinya dalam upaya melestarikan budaya dan tradisi di Kota Cilegon. "Melalui kunjungan ini, kami mendapatkan banyak inspirasi yang dapat kami terapkan untuk memperkaya dan melestarikan budaya dan tradisi di Kota Cilegon, agar kekayaan budaya seperti Bandrong dan Debus juga tetap lestari," tuturnya. 

Kunjungan berkesan Wali Kota Cilegon ke Lebaran Depok tidak hanya membawa nostalgia, tetapi juga membuka peluang untuk pertukaran budaya dan penyerapan inspirasi antar kota. Acara ini menjadi wadah untuk memperkuat tali persaudaraan antara Kota Depok dan Kota Cilegon, serta memperkenalkan kekayaan budaya Depok kepada masyarakat luas.

×
Berita Terbaru Update