-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat Polres Bintan di Kantor Desa Ekang, Warga Minta Polisi Cegah Balap Liar

5/31/2024 | 5/31/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-31T16:00:47Z


preessroom.co.id Bintan Kepri – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, MM pimpin Jumat Curhat Polres Bintan yang dilaksanakan di Kantor Desa Ekang Anculai pada Jumat, (31/5/2024).

Dalam Jumat Curhat tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, SH,  Kabag Ops Polres Bintan, Kabag SDM Polres Bintan, Kasat Binmas Polres Bintan, Kasat Lantas Polres Bintan, Camat Teluk Sebong  Julpri Ardani, S. IP, MM, Kepala Desa Ekang Anculai Zaili Adi  dan Tokoh Masyarakat, RT, RW, dan Kadus serta masyarakat Desa Ekang Anculai.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, MM mengatakan bahwa Jumat Curhat merupakan salah satu program Polri dalam upaya untuk menampung aspirasi masyarakat dan menampung keluhan masyarakat serta mencarikan solusi jalan keluarnya agar tidak ada kendala yang dihadapi masyarakat setiap harinya.

“Apabila ada kendala permasalahan dimasyarakat kami harap bisa cepat diinformasikan kepada kami melalui bhabinkamtibmas atau sama Kapolseknya, sehingga kendala-kendala yang dihadapi bisa diselesaikan dengan secepatnya”, kata Kapolres Bintan.

“Kami mengingatkan kepada bapak,  yang beraktifitas diluar rumah agar berhati-hati mengingat saat ini cuaca sangat ekstrim dan selalu berubah-ubah. Menyikapi kemungkinan prediksi bencana Elnino kita diminta untuk meningkatkan ketahanan pangan kita, desa Ekang merupakan salah satu kekuatan Kabupaten Bintan karna sebagian besar masyarakat beraktivitas sebagai Petani atau berkebun”, terang Kapolres.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, MM juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat ini Polres Bintan akan merayakan HUT Bhayangkara ke 78 yang mana dalam rangkaian kegiatannya banyak sekali perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan dan diharapkan masyarakat bisa ikut andil dalam perlombaan tersebut.

“Silahkan ikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh Polres Bintan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 dan rebut hadiah yang telah disiapkan oleh panitia”, imbau AKBP Riky.  

Sementara Kepala Desa Ekang Anculai Zaili Adi menyampaikan kepada Kapolres Bintan bahwa dalam Jumat Curhat ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat seperti Pengurus Posyandu, pengurus masjid, pengurus gereja dan lain lainnya. 

“Desa Ekang sampai saat ini berkat kerjasama dari semua pihak sudah tercipta Kamtibmas yang kondusif, Desa Ekang Anculai terdiri dari 3 dusun dengan penduduk kurang lebih 1.800 orang dengan mayoritas penduduk suku Jawa, dan merasa bahagia dan bangga karena Desa Ekang Anculai menjadi salah satu objek dari kegiatan Jumat Curhat Kapolres Bintan”, kata Kepala Desa. 

Di waktu yang sama kepala SD 004 Teluk Sebong Safrial mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Bintan karena telah menangani kecelakaan lalulintas yang menimpa anaknya.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Bintan yang mana beberapa waktu lalu anak saya mengalami kecelakaan dan langsung cepat ditangani oleh Satlantas Polres Bintan”, ucap Kepala SD 004 Teluk Sebong.

“Selama ini disekolah selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas terkait dengan edukasi penyalahgunaan narkoba dan itu sudah pernah dan sering kami laksanakan”, lanjut Safrial.

Selanjutnya Sutarman selaku Ketua RW 05 mengeluhkan disetiap weekend itu sering terjadi geng motor kendaran dua tak yang melintas secara kebut-kebutan dan terkadang adanya balap liar.

“Kami mohon kepada Polres Bintan untuk dapat mencegah terjadinya balap liar dan aksi  kebut-kebutan”, pinta Sutarman.

Setelah mendengarkan yang disampaikan oleh masyarakat, selanjutnya Kapolres Bintan memberikan respon dan menjawab  bahwa Polri siap membantu menyelesaikan segala permasalahan yang ada di masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Untuk pencegahan adanya aksi kebut-kebutan dan Balap Liar, Polres Bintan dan Polsek jajaran rutin melaksanakan patroli untuk mencegahnya, namun kepada masyarakat yang mengetahui adanya aksi balap liar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau melalui Call Center 110 agar aksi balap liar tersebut dapat dicegah secepatnya”, tutup Kapolres Bintan.

×
Berita Terbaru Update