-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disperindag Kota Cilegon Perketat Pantauan Harga Sembako Jelang Lebaran

5/28/2024 | 5/28/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T19:13:09Z


Cilegon – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon mulai memperketat pemantauan dan pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok atau Sembako yang berada disejumlah pasar. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengetahui perkembangan dan memastikan stabilisasi harga menjelang Hari Raya Iedul Adha 1445 Hijriyah. 

“Kami sudah memperketat pengawasan dan pemantauan terhadap harga sembako di pasar,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon Fitriadi Achmad pada Selasa, 28 Mei 2024. 

Berdasarkan hasil pemanauan disejumlah pasar di Kota Cilegon, tambah Fitriadi, situasi harga masih relative stabil. “Alhamdulillah, harga sembako di pasar masih relatif stabil,” tambahnya. 

Senada disampaikan Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Ahli Muda pada Disperindag Kota Cilegon, Dedi Jauhari. Menurutnya, kondisi harga di pasar yang berada di Kota Cilegon masih cukup stabil. “Harga sembako masih relatif stabil. Pemantauan terhadap pasokan dan situasi harga sembako ini rutin kami lakukan ke agen-agen sembako di pasar,” tuturnya. 

Dalam hal ini, Dedi mengimbau agar masyarakat tetap menjadi konsumen yang cerdas dengan tidak panic ketika terjadi perubahan harga. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying. Jadilah konsumen cerdas dan belanjalah sesuai kebutuhan,” imbaunya. (*)

×
Berita Terbaru Update