-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikut Rakernas Apeksi, Dinkop-UKM Cilegon Akan Promosikan Produk UMKM di Balikpapan

5/28/2024 | 5/28/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T19:18:00Z


Cilegon – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon akan membawa sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berikut produk-produk khas Kota Cilegon pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan digelar awal Juni 2024 di Balikpapan. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mempromosikan produk-produk khas Kota Cilegon kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami akan manfaatkan acara Apeksi ini sebagai sarana promosi produk UMKM khas Kota Cilegon. Acara Apeksi itu kan dihadiri oleh peserta dari seluruh penjuru tanah air, sehingga diharapkan produk kita dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia,” kata Kepala Dinkop-UKM Kota Cilegon, Didin S Maulana pada Selas, 28 Mei 2024. 

Dijelaskan Didin, pada momen Rakernas Apeksi itu pihaknya juga akan mengikutsertakan 3 perwakilan pelaku UMKM yang akan menjadi tim promosi di stand milik Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon pada Rakernas Apeksi 2024. “Pemkot Cilegon memiliki 2 stand di acara Apeksi itu, yakni dikelola Dinas Koperasi dan Disperindag (Dinas Perindustrian Perdagangan). Beberapa produk yang kami (Dinkop-UKM-red) bawa diantaranya gipang, getas, rabeg, ceplis dan lainnya yang sudah memiliki izin lengkap. Sementara Disperindag akan bawa cangkul, golok dan kerajinan lainnya termasuk batik,” akunya. 

Selain produk UMKM, tambah Didin, pihaknya juga akan mempromosikan produk turunan dari hasil pengolahan sampah menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) yang dilakukan di Temat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung. “Beberapa produk hasil pengolahan sampah itu dantaranya BBJP, gas metal dan aspal plastik,” tambah Didin seraya berharap agar kegiatan promosi berbagai produk dari Kota Cilegon pada acara Rakernas Apeksi di Balikpapan itu berjalan lancar. (*)

×
Berita Terbaru Update