close

*

Cipta Kondisi Aman dan Motivasi, Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon Cek Petugas Ronda -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cipta Kondisi Aman dan Motivasi, Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Polres Cilegon Cek Petugas Ronda

Thursday, May 23, 2024 | May 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-23T14:27:15Z


Cilegon - Dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah kelurahan yang ada di daerah hukumnya personel Polsek Pulomerak memantau pelaksanaan ronda malam di lingkungan Mekarsari kecamatan Pulomerak pada Kamis, (23/05/24).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten Kompol Ate Waryadi membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat dalam menciptakan rasa aman dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat.

"Pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas, dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Pulomerak tak lupa juga menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga untuk dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas lingkungannya," ujarnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Commander Wish Kapolda Banten, Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan salah satu diantaranya yaitu Ronda Siskamling, bagian dari implementasi tugas Polri tetap berada di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan keamanan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

"Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas mengunjungi pos diharapkan dapat menumbuhkan motivasi untuk meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan," jelasnya.

"Dengan selalu berada di Tengah-tengah masyarakat selain itu mampu mencegah gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi di lingkungan," tutur Kapolsek. 

"Selain menyambangi pos, petugas Polsek pulomerak juga laksanakan sambang di daerah-daerah yang berpotensi rawan Kamtibmas," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update