-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sayembara Desain Kota Modern, Bappedalitbang Sudah Kantongi Nominasi Tiga Besar

4/03/2024 | 4/03/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T17:38:22Z


Cilegon –  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengambangan (Bappedalitbang) Kota Cilegon telah sukses melaksanakan proses penjurian tahap I Sayembara Gagasan Desain Koridor Kota dan berhasil mengeluarkan nominasi tiga besar. Para peserta yang masuk tiga besar itu akan mendapatkan kesempatan pada penilaian tahap II sekitar 19 April mendatang.

Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon Wilastri Rahayu mengatakan, penataan estetika wajah kota dalam pelaksanaannya diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Cilegon periode 2025-2045 dengan rancangan visi misi Kota Cilegon sebagai gerbang pulau Jawa yang kolaboratif, berkelanjutan, dan sejahtera. “Sudah dua hari ini (Senin-Selasa, 1-2/4) kita adakan sayembara sebagai upaya kita untuk memperoleh nominasi yang nantinya karya-karya mereka  menjadi acuan Pembangunan Kota Cilegon,” kata Wilastri di Meeting Room Kelapa Greenhotel Cilegon, Selasa (2/4/2024) malam.

Dijelaskan Wilastri, pihaknya sudah mengantongi nominasi yang berhasil masuk di tiga besar. Hal itu sebagaimana hasil penilaian dewan juri selama proses penjurian dilakukan dalam dua hari. “Sudah masuk di tiga besar. Dari sekitar 107 peserta yang mengikuti  audisi, dan 38 peserta yang lolos diseleksi secara administrasi. Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, mulai dari Irian Jaya, Bali, Jogjakarta, Makassar, Jawa Tengah, Jawa Barat dan lain-lain,” jelasnya.

Setelah mengikuti audisi tahap pertama, tambah Wilastri, nominator yang berhasil lolos di tiga besar akan mengikuti audisi atau penjurian berikutnya ditahap kedua. “Penilaian tahap satu sudah selesai, berikutnya akan ada penjurian lagi yang melibatkan unsur pemerintahan lebih banyak yaitu wali kota, wakil walikota dan Sekda (Sekretaris Daerah). Siapa yang berhasil lolos ditiga besar itu belum bisa kita publikasikan sekarang yah, itu masih rahasia,” tambahnya. 

Dalam hal ini, Wilastri mengapresiasi dewan juri yang sudah bekerja dengan baik, sehingga menghasilkan nominasi yang mumpuni yang diharapkan bisa membangun Cilegon menjadi lebih maju berkelanjutan. “Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk dewan juri yang juga melibatkan Civitas akademika Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), IAI (Ikatan Arsitek Indonesia-red) dan juga dari Pemkot (Pemerintah Kota) Cilegon sendiri,” ucapnya. (*)

×
Berita Terbaru Update