-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambangi Pos Security, Bhabinkamtibmas Jalin Kedekatan dengan Pihak Keamanan

4/06/2024 | 4/06/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T18:04:51Z


Cilegon - Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan silaturahmi dengan mengunjungi pos keamanan warga yang berada di perumahan dan warganya di wilayah hukum Polsek Cilegon pada Sabtu, (06/04/2024). 

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten AKP Choirul Anam menjelaskan bahwa para personel Babinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten bersama untuk gencar mendukung Program Polri, salah satunya dengan menjalin komunikasi yang baik dan merangkul masyarakat khususnya petugas keamanan perumahan.

"Kondusifitas lingkungan masyarakat bisa tercipta dengan terjalin kerjasama antara masyarakat khusunya petugas keamanan dalam terciptanya situasi yang kondusif," ucapnya.

"Sebagai langkah tindak lanjut terkait atensi dan perintah pimpinan tersebut, maka personel Bhabinkamtibmas dalam setiap patroli sambang ke Desa binaannya tersebut untuk menyempatkan diri mampir, dan mengecek situasi di pos keamanan," jelasnya.

"Pelaksanaan kegiatan ini juga untuk bersilaturahmi sekaligus guyub bersama petugas yang jaga menjalin komunikasi yang baik di lingkungan desa binaannya serta saling memberikan masukan dan motivasi dalam menjaga kamtibmas," tuturnya.

 "Pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya untuk mengajak warga masyarakat lainnya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut," imbuhnya.

"Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu sebagai sarana dalam mendukung Program Polri di tengah masyarakat, termasuk sebagai deteksi dini (Early Warning System) dalam menyikapi segala informasi yang berkembang di desa binaannya guna mengantispasi agar tidak menjadi potensi gangguan nyata terhadap situasi Kamtibmas di tengah masyarakat," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update