-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PHRI Kota Cilegon Optimis, Gelaran AKKOPSI Tingkatkan Pendapatan Hotel dan Restoran

4/30/2024 | 4/30/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T10:56:35Z


Cilegon - Kegiatan City Sanitation Summit (CSS) yang digelar Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di Kota Cilegon pada 6 hingga 8 Mei 2024 mendapat sambutan positif dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon. 

Ketua PHRI Kota Cilegon Ahmad Jueni Suhada mengaku optimistis bahwa kegiatan yang dihadiri ribuan orang dari luar daerah itu dapat membantu meningkatkan pendapatan hotel dan restoran bukan hanya di Cilegon tapi juga sekitarnya seperti Kabupaten Serang dan Kota Serang. 

"Pada prinsipnya kami tentu saja menyambut baik setiap event baik berskala lokal, nasional maupun internasional yang digelar di Kota Cilegon sebab itu kan pasti mendatangkan banyak tamu dari luar. Dan yang namanya tamu pasti butuh akomodasi mulai penginapan, makan hingga transportasi," kata pria yang akrab disapa Haji Joni, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa, 30 April 2024. 

Dikatakan Haji Joni, sepekan menjelang kegiatan AKKOPSI, dirinya memang belum mendapatkan laporan resmi dari sekira 30 hotel dan 40 restoran anggota PHRI di Kota Cilegon terkait pemesanan penginapan dan konsumsi para tamu.

"Tapi kalau boleh saya berharap kepada para pejabat luar daerah yang akan hadir di Kota Cilegon agar tidak hanya mencari hotel berbintang tiga, empat atau lima saja. Silahkan juga menginap di hotel-hotel bintang dua ke bawah. Insya Allah layanannya juga tetap baik dengan harga yang terjangkau," harap Joni. 

Dia mengimbau kepada anggotanya untuk mempersiapkan diri dan mendukung kegiatan berskala nasional yang digelar Pemkot Cilegon. Mulai dari penyambutan tamu yang ramah, menjaga kebersihan dan yang lainnya. "Perlakukan tmau ibarat raja biar mereka berkesan singgah di Kota Cilegon sehingga pada akhirnya mereka balik lagi," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Cilegon Yunan Nurkholis mengaku sudah mengundang PHRI Kota Cilegon untuk mempersiapkan kedatangan para tamu undangan AKKOPSI.

"Kalau tamu undangan itu kami tidak tanggung biaya penginapan dan akomodasi lainnya. Mereka silahkan memesan sendiri penginapannya. Tapi tentu saja kami harap menginapnya tidak jauh-jauh dari Cilegon agar lebih mudah menuju lokasi acara," katanya. 

Rencananya, tambah Yunan, acara CSS AKKOPSI akan dipusatkan di The Royale Krakatau Hotel Cilegon. Kegiatan akan diisi dengan diskusi panel, sharing session dan site visit (kunjungan lokasi) ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung. (ADV)

×
Berita Terbaru Update