-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penuh Semangat, Pemkot Cilegon Gelar 'Riung Mungpulung' dalam Perayaan HUT Kota Cilegon ke-25

4/27/2024 | 4/27/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-28T14:53:16Z


Cilegon - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon yang ke-25 disambut dengan antusias tinggi melalui acara "Riung Mungpulung" yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon pada Sabtu (27/04). Acara tersebut merupakan salah satu tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan HUT Kota Cilegon yang diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Cilegon. 

Dalam suasana yang penuh semangat, berbagai pihak memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dan Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, yang dianggap sebagai pionir inspiratif dalam mewujudkan kemajuan Kota Cilegon, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Unsur Forkopimda Provinsi Banten, Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, serta tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan pemuda dari Kota Cilegon. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan bahwa dari 10 janji politik yang diusungnya, semuanya telah berhasil diwujudkan sepenuhnya. Meskipun demikian, Helldy juga mengakui bahwa masih terdapat program-program yang belum sepenuhnya terealisasi, dan ia dengan tulus meminta maaf atas hal tersebut. 

Selain itu, Helldy juga menyoroti penurunan tingkat pengangguran selama masa kepemimpinannya. Investasi yang meningkat pesat turut berperan dalam menurunkan tingkat pengangguran dari tahun ke tahun, yang mencapai angka 7,25 persen pada tahun 2023. 

Tak hanya infrastruktur, Helldy menekankan bahwa keberhasilan sebuah daerah juga harus dinilai dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). IPM Kota Cilegon yang meningkat menjadi 78,25 merupakan bukti dari kemajuan yang telah dicapai, bahkan melampaui rata-rata provinsi Banten. 

Dalam upaya mendorong kemajuan Kota Cilegon ke depan, Helldy mendorong seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus berinovasi. 

Sementara itu, perwakilan tokoh masyarakat, Ahyadi Yusuf, menyampaikan apresiasi atas kemajuan yang telah dirasakan selama 25 tahun berdirinya Kota Cilegon. Transformasi dari kota industri menjadi kota inovatif dan berprestasi, serta penanganan masalah sampah yang berhasil, menjadi bukti nyata dari perubahan yang telah terjadi. 

Program beasiswa full sarjana yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Cilegon juga dinilai berhasil membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Cilegon. 

Dengan demikian, perayaan HUT Kota Cilegon yang ke-25 menjadi momentum untuk merayakan pencapaian dan menatap masa depan yang lebih cerah bagi kemajuan Kota Cilegon yang terus berkembang.

×
Berita Terbaru Update