-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patroli Wisata, Polsek Carita bersama Polsek Jajaran dan Satpolairud Polres Pandeglang Antisipasi Laka Laut

4/15/2024 | 4/15/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-15T10:22:00Z

Pandeglang - Sejumlah destinasi wisata tersebar di pesisir pantai yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang diserbu ribuan pengunjung pada masa libur lebaran 2024. Kepolisian setempat menerjunkan puluhan petugas gabungan untuk pengamanan objek wisata maupun jalur lalu lintasnya.

Seperti halnya Kapospam Carita bersama Polsek Jajaran Polres Pandeglang dan Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Pandeglang melaksanakan patroli bersama menggunakan kapal patroli XXIII - 1014 dalam rangka pengamanan Lebaran Operasi Ketupat Maung 2024 Polda Banten dengan memberikan himbauan kepada para wisatawan pengunjung pantai di wilayah hukum Polsek Carita agar tetap menjaga keamanan dan memperhatikan keselamatan pada Senin, (15/04/2024).

Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji di wakilkan Kapolsek Carita Polres Pandeglang Iptu Turip selaku Kapospam menurutnya, sisa masa libur lebaran banyak dimanfaatkan oleh ribuan warga dan pemudik untuk berwisata. Dampaknya beberapa destinasi wisata dibanjiri pengunjung, seperti pantai yang ada di wilayah Carita antrean kendaraan sempat terjadi di pintu masuk lokasi wisata tersebut.

"Dari pantauan kami selama dua hari terakhir, lonjakan pengunjung memang cukup signifikan. Kalau melihat trennya, sepertinya kemarin merupakan puncak kunjungan wisata di masa libur lebaran," kata Iptu Turip pada Senin, (15/04/2024).

Tingginya kunjungan tersebut turut meningkatkan sejumlah kerawanan, mulai potensi kemacetan hingga kecelakaan. Untuk itu pihaknya menyebar petugas keamanan di seluruh objek wisata potensial hingga jalur rawan di ruas arteri Carita-Pandeglang.

"Jadi, selain pengamanan jalur arus balik, pengamanan lokasi wisata juga menjadi prioritas kami. Tidak hanya di Carita tetapi juga wilayah kecamatan lain yang masuk di wilayah hukum Polsek Carita memiliki destinasi wisata unggulan. Kami juga menyiapkan pos pantau di pintu-pintu masuk wisata," ujarnya.

"Kami bersama personel gabungan selalu memberikan himbauan agar tetap menjaga keamanan dan memperhatikan keselamatan dalam berenang yaitu  agar tetap gunakan pelampung (life jacket), berenang jangan terlalu ke tengah, jangan berenang menggunakan celana panjang jean, para pengunjung untuk yang membawa anak-anak tetap dalam pengawasan dan pantau orang tua, serta untuk selalu patuhi aturan dan himbauan dari Sat Pol Airud dan Balawista," jelasnya 

"Patroli yang dilaksanakan baik melalui pesisir pandan dan melalui sarana kapol aptroli dengan memberikan himbauan dalam rangka mencegah dan meminimalisir kecelakaan di laut," tutur Kapolsek Carita.

"Kami juga selalu mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan arahan dari petugas keamanan, maupun pengelola wisata agar arus lalu lintas berjalan dengan lancar," imbuhnya.

"Pengunjung harus lebih berhati-hati juga saat bermain di pantai. Ikuti anjuran dari petugas, jangan sampai terjadi insiden buruk (hal yang tidak kita inginkan," tutup Iptu Turip. (Oyp/preessroim.co.id)

×
Berita Terbaru Update