-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT Kota Cilegon ke-25, Dindikbud Kota Cilegon Siapkan Puluhan Paduan Suara dan Penari

4/26/2024 | 4/26/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-26T09:13:10Z


Cilegon - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kota Cilegon yang ke-25, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon telah mengambil langkah proaktif dengan mempersiapkan serangkaian kegiatan budaya yang membanggakan. Mulai dari tanggal 27 April hingga 7 Mei 2024, berbagai acara seperti Riung Mungpulung, Cilegon Expo, MTQ, dan AKKOPSI akan memeriahkan kota ini. 

Salah satu sorotan dari persiapan ini adalah keterlibatan puluhan paduan suara, penari, dan pemain debus yang telah dipersiapkan untuk menghadirkan kemeriahan dalam perayaan tersebut. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon, Heni Anita Susila, menegaskan komitmen penuh untuk mendukung kesuksesan acara tersebut dengan tema Melanjutkan Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045. 

"Kami telah menyiapkan rangkaian acara sebagai wujud dukungan kami terhadap Pemerintah Kota Cilegon dalam merayakan momen bersejarah ini. Dimana, Sebanyak 45 orang dari tim paduan suara binaan kami, dilengkapi dengan belasan penari untuk tarian penyambutan, serta satu tim pemain debus, siap memeriahkan berbagai acara mulai dari Riung Mungpulung hingga pembukaan kegiatan AKKOPSI," ujar Heni pada Jumat, (26/4/2024). 

Menurut Heni, rangkaian acara akan dimulai dengan paduan suara dan tarian penyambutan di halaman Wali Kota Cilegon pada 27 April, yang akan diikuti dengan pengiringan Wali Kota Cilegon menuju Kantor DPRD untuk rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon. "Pertunjukan Rampak Bedug pada tanggal 30 April, dan eksibisi Cilegon Expo pada 6 Mei, akan menjadi momen penting lainnya dalam meramaikan peringatan ini," tambah Heni. 

Dia juga menekankan bahwa persiapan matang dan semangat tinggi dari para penampil menjadi kunci kesuksesan acara ini. "Kami berharap acara ini dapat menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi masyarakat Cilegon atas dukungan dan antusiasme mereka selama ini." pungkasnya. 

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang membara, dipastikan peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke-25 akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh warga Cilegon dan sekitarnya.

×
Berita Terbaru Update