close

*

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Puloampel Polres Cilegon Ajak Warga Peran Aktif Jaga Kamtibmas -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Puloampel Polres Cilegon Ajak Warga Peran Aktif Jaga Kamtibmas

Wednesday, April 24, 2024 | April 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T03:10:45Z


Cilegon - Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli dialogis.

Kegiatan sambang yang rutin dilakukan Bhabinkamtibmas, Bripka Asep Polsek Puloampel Polres Cilegon melaksanakan dengan Door to Door System (DDS) kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Puloampel serta dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins Presisi Polri pada Rabu,(24/04/2024).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui PS Kapolsek Puloampel Polres Cilegon IPDA Ujang mengatakan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif personel Bhabinkamtibmas menyambangi warga masyarakat di desa binaannya. 

"Dalam sambangnya personel selalu memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga secara langsung dan ini sangatlah efektif karena warga tidak ragu dalam memberikan serta menerima informasi atau berita," ujarnya.

"Kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman," jelas Kapolsek.

"Pada kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas mengingatkan terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan denga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana," tuturnya.

"Sambang dialogis yang dilakukan oleh Bripka lujeng merupakan wujud dalam menjalin silaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas, bilamana membutuhkan bantuan langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau lapor ke Polsek Puloampel supaya situasi tetap kondusif," tutup Ujang.

×
Berita Terbaru Update