-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Kondisifitas, Polres Bintan Tingkatkan Patroli Dimasa Mudik Lebaran

4/08/2024 | 4/08/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-08T16:35:17Z


Preessroom.co.id Bintan, Kepri – Libur Lebaran sudah tiba dan masuk masa Mudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H tentunya banyak masyarakat Bintan yang melaksanakan mudik untuk berlebaran di kampung halaman untuk berjumpa dengan orang tua, saudara dan handai taulan di kampung halaman.

Untuk mengantisipasi rumah masyarakat yang ditingalkan pada saat mudik, Polres Bintan mengintensifkan dan menggelar patroli di perumahan-perumahan yang banyak ditinggalkan oleh penghuninya untuk mudik, Senin (8/4/2024).

Patroli dilakukan oleh personel Polres Bintan dan Polsek jajaran tidak hanya dilaksanakan pada siang hari akan tetapi dimalam hari guna mengantisipasi dan meminimalisi tindak kejahatan seperti pencurian dan lain-lain sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dapat merasakan aman dan nyaman akan rumah yang ditinggalkan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., MM melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson mengatakan Patroli yang dilaksanakan tidak hanya sebatas lewat untuk berpatroli, Personil Polres Bintan tetap selalu menghimbau dengan menggunakan pengeras suara kepada warga perumahan tersebut agar senantiasa waspada dan memperhatikan sekeliling tempat tinggalnya.

“Patroli yang dilakukan personel selain dari berpatroli keliling perumahan juga langsug menyambangi masyarakat yang ada dimana di perumahan tersebut juga ada beberapa rumah yang ditinggalkan penghuninya untuk mudik”, kata Kasi Humas.

Iptu Missyamsa Alson juga menerangkan bahwa patroli tersebut juga untuk mengingatkan masyarakat agar peduli dengan lingkungannya khususnya dengan keamanan dan ketentraman.

“Kita himbau masyarakat yang tinggal agar selalu waspada dengan lingkungannya, serta saling peduli antara satu dengan lainnya”, ungkap Iptu Alson.

Selain itu, Petugas patroli selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan perumahan apabila ditemukan suatu gelagat yang mecurigakan dilingkungan pemukiman atau diperumahan warga, diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtribmas dimasa lebaran ini, mari kita saling peduli dengan lingkungannya masing-masing, jadilah Polisi bagi diri sendiri sehingga akan tercipta Kamtibmas yang kondusif”, ajak Kasi Humas.

Apabila ada ada kejadian segera melaporkan secepatnya kepada Polisi dengan Nomor layanan 110 agar segera ditindak lanjuti, juga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas diwilayahnya, kata Iptu Alson. (Dft)

×
Berita Terbaru Update